Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional ,Bupati Sukabumi Ajak Lestarikan Alam


PostNewsTime | Sukabumi,-Dalam rangka mengisi Hari Konservasi Alam Nusantara tingkat kab smi.
Drs H Marwan Hamami MM Bupati Sukabumi yang juga ketua dewan penasehat Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung mengajak semua kalangan untuk lebih perduli terhadap alam dan lingkungan hidup serta ikut menjaga kelestariannya untuk di wariskan ke anak cucu kelak .

"Meski lewat langkah kecil berupa penanaman pohon semoga manfaat nya nanti bisa dirasakan,demi kelanjutan kehidupan kedepan melalui karya nyata tidak banyak bicara demi terwujudnya visi misi Sukabumi lebih baik hijau lestari walaupun secara bertahap," ungkap Irpan Azis ketua LSM Dampal Jurig Kab.Sukabumi.kamis 15/08/2019.

Sebagai langkah nyata di sela sela kesibukannya memimpin kab smi  bupati Sukabumi yang dikenal tegas dalam mengambil keputusan ini menyempatkan hadir dan secara langsung ikut menanam pohon di hulu sungai bawah kaki gunung gede pangrango bersama sama dengan Lsm Dampal Jurig Jabar dan komunitas peduli lingkungan pecinta alam dan kader konservasi Jabar.

"Ada pesan yang kami terima dari bupati Sukabumi yaitu agar kami terus bergerak bekerja sama berkarya dan tetap semangat dalam menjaga Lingkungan Hidup serta merawat Kelestarian alamnya dengan mengajak Komunitas lainnya untuk melakukan hal yang sama," terang Irpan.

"Ada pepatah bijaknya yang kami ingat : Kalau kalian tidak bisa merawat bumi maka kalian jangan merusaknya.
Serta kalau pohon terakhir telah ditebang dan sungai telah mengering maka kita baru sadar kalau uang tidak dapat dimakan,Tak lupa beliau sebagai pupuhu lembur ngajak dalam versi Sunda..*Hayu Urang Ngamumule Leuweung Nepika Hejo Meh Rakyat Ngejo Sabab Lamun Leuweung Ruksak Cai Beak Manusa Balangsak saurna*," jelas irfan.

"diakhir acara sempat oleh kawan kawan komunitas dipertanyakan akan kesiapan  memimpin kab Sukabumi Priode berikutnya dan H.Marwan hamami pun  menjawab siap kalau rakyat Sukabumi masih memberikan kepercayaan untuk melanjutkan pembangunan dalam segala bidang," pungkasnya.

(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments