Sekda Kab.Sukabumi Secara Resmi Buka Diklat PASKIBRAKA 2019

Advertisement

Sekda Kab.Sukabumi Secara Resmi Buka Diklat PASKIBRAKA 2019

Thursday, 1 August 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Sebanyak 32 peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hasil Seleksi dari Siswa SMA, MA dan SMK Se-Kabupaten Sukabumi siap mengikuti Pemusatan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabum 2019,

Pemusatan Diklat Paskibraka tersebut di Buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri di Komplek GOR Pelabuhanratu. Kamis (1/8).
Sekda menyampaikan bahwa Diklat pada hakekatnya merupakan suatu pembinaan untuk melatih diri serta membentuk para peserta agar memiliki mental yang kuat, identitas diri, keberanian, dedikasi yang tinggi, jiwa patriotisme, disiplin serta intelek, sehingga menjadi seorang anggota paskibraka yang tangguh, cerdas dan tanggap.

" adik - adik calon anggota Paskibraka agar dapat mempersiapkan diri untuk menjadi kader penerus pemimpin bangsa dan negara. saya yakin dari seluruh calon anggota paskibraka inilah akan lahir kader - kader penerus pembangunan khususnya di Kabupaten Sukabumi dan pembangunan Nasional pada umumnya," Jelasnya.

H. Iyos Somantri berharap pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Tugas pengibar bendera pusaka merupakan tugas besar, merupakan kehormatan besar pula bagi pemuda yang terpilih dan hadir diruangan ini , selamat mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Latihan Paskibraka, semoga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kalian pada pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," demikian Sekda mengakhiri Amanatnya.

Sementara itu, Agus Sofyan selaku Ketua Penyelenggara menyebutkan tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan kebangsaan, cinta tanah air serta keterampilan pengibaran bendera pusaka di kalangan siswa tingkat SMA sederajat.

" Kita akan membentuk calon pengibar bendera pusaka terlatih yang akan bertugas pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019," Ucapnya.

Agus menambahkan bahwa dari Jumlah 32 Orang peserta Calon Paskibraka itu 31 orang mengikuti diklat tingkat Kabupaten Sukabumi dan 1 (Satu) orang menjadi wakilbKab. Sukabumi untuk mengikuti Diklat di tingkat Provinsi Jawa Barat.

" perwakilan dari Kabupaten Sukabumi yang mengikuti Diklat tingkat Provinsi Jabar adalah Alya Vitri Dona dari SMAN 1 Parakansalak Kabupaten Sukabumi," Tutupnya.( HERIYADI)