Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

223 Siswa SMKN 6 Tangsel Ikuti LDK




Postnewstime l Tangerang Selatan - Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ialah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, Pelatihan ini biasanya diberikan oleh pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas (untuk LDK tingkat sekolah menengah). 

Pelatihan dasar yang diberikan ini, bertujuan untuk memberikan bekal Kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.


LDK biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDK Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus Osis lama melainkan Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Psikologi dan Konseling dari sekolah yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen. 

SMKN 6 Tangsel melaksanakan LDK selama 3 Hari penuh, Sebanyak kurang lebih 223 Siswa siswi kelas 10 dan kelas 11 yang dilaksanakan di Lapangan Hasan Rika Kelurahan Jelupang Kecamatan Serpong Utara, pada Kamis (26/9/2019).

Siswa siswi kelas 10 dan kelas 11 SMKN 6 Tangsel yang mengikuti LDK fisik dan mental selama 3 hari kedepan, dengan pelatihan pelatihan dasar yang di berikan oleh pembina OSIS SMKN 6 Tangsel dan pelatihan PBB serta Bela Negara yang di berikan oleh Anggota Kepolisian dari Polsek Serpong Kota Tangerang Selatan.

Disela kesempatannya, Bidang Kesiswaan SMKN 6 Tangsel Lina Budi Utami S.pd mengatakan, Kegiatan LDK pada hari ini sebagai bentuk pelatihan dasar untuk membangun karakter siswa dan siswi agar mendapatkan bekal kepemimpinan nanti bilamana terpilih menjadi OSIS di Sekolah, jelasnya.

"Ada nilai nilai nanti yang di dapat setelah 3 hari mengikuti kegiatan LDK ini, seperti karakter kepemimpinan, disiplin, kerjasama, cinta tanah air, semangat belajar dan kepekaan sosial" pungkas Lina.

Hal senada di katakan Kepala sekolah SMKN 6 Tangsel M.Akrom,M.pd menurutnya, LDK yang di ikuti siswa siswi kelas 10 dan 11 ini bertujuan untuk membangun karakter siswa dan siswi agar mempunyai jiwa kepemimpinan, tuturnya.

"Untuk pelatihan Fisik siswa dalam LDK selama 3 hari ini kami dibantu dari pihak Binamas dari Polsek Serpong, untuk melatih mental dan fisik, serta PBB ( pelatihan Baris Berbaris) dan Bela Negara" tutup Akrom.

Jurnalis :Angga /Red

Post a Comment

0 Comments