Aceh Timur Berikan Dukungan Upaya Penangkaran Badak Sumatera -->

Advertisement

Aceh Timur Berikan Dukungan Upaya Penangkaran Badak Sumatera

Senin, 23 September 2019




Postnewstime | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur,- mendukung penuh rencana penangkaran badak didaerah itu. Bahkan dirinya siap mengalokasikan penyediaan 7.500 hektar untuk penangkaran badak sumatera.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur, Senin 23 September 2019, menjelaskan, akhir tahun ini pihaknya akan disusun Detail Engineering Design (DED). Tujuannya guna pembangunan penangkaran badak sumatera ini didaerahnya.

"Tahun 2020 sudah bisa dimulai pembangunan, karena target kita akan beroperasi di tahun 2021," kata Bupati Aceh Timur seraya meminta dukungan semua pihak dalam menjaga kelestarian hutan dan habitat didalamnya.

Bahkan Bupati Aceh Timur ini telah diundang oleh Direktorat Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta, untuk menjadi narasumber di Studio 7 Senayan Jakarta, Minggu (22/9/2019).

"Dalam diskusi dengan tema Penyelamatan Satwa Badak Sumatera itu kita menyatakan dukungan terhadap penangkaran badak di hutan Aceh Timur," kata bupati.

Dilanjutkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan SK Bupati tentang pencadangan lokasi SRS ini, termasuk sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti jalan dan jembatan menuju ke lokasi penangkaran badak sumatera.

Jurnalis:M.Alimin