Arief Walikota Tangerang Minta LPTQ Dibentuk Hingga Tingkat Kelurahan -->

Advertisement

Arief Walikota Tangerang Minta LPTQ Dibentuk Hingga Tingkat Kelurahan

Minggu, 29 September 2019


PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Ara, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/9/2019).


Dalam sambutannya, Arief meminta agar LPTQ dibentuk hingga ke tingkat kelurahan sehingga akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.


"Kalau perlu bentuk di mushola, masjid, dan pesantren-pesantren sehingga mereka bisa diarahkan untuk dipersiapkan, jadi kita tidak kesulitan mengirimkan kader-kader untuk kegiatan MTQ tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," jelasnya.


Dengan menunjuk Sekretaris Kelurahan (Sekkel) sebagai penanggungjawabnya, Arief yakin LPTQ akan lebih bisa mengaktualisasikan perannya dalam mengoptimalkan program-program di bidang keagamaan yang telah ada.


"Karena mereka tau kebutuhan di lingkungan seperti apa, mau dikerjakan seperti apa dan pembinaannya juga harus jelas," ucap Arief.


"Pembinaan dengan sistem kaderisasi secara terstruktur, masif dan sistematis hingga ke lingkungan masyarakat terkecil ini bisa membawa dampak yang besar dalam membantu segala program pembangunan mental dan akhlak masyarakat," sambungnya.


Pada rapat kerja tersebut turut pula dibahas mengenai persiapan event tahunan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pinang.


"Ini masih akan rapat sampai besok, tolong dibuat program kerjanya seperti apa, apalagi akan ada MTQ Tingkat Kota Tangerang, jangan sampai prestasi yang sudah kita raih di tingkat provinsi menurun," ucapnya.


Menutup sambutannya, dirinya mengungkapkan LPTQ merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi'arkan agama Islam dan membina mental spiritual umat.


"Semoga lembaga LPTQ bisa menjadi lembaga kebanggaan masyarakat Kota Tangerang yang bisa membantu memahami dan mensyiarkan Al-Qur'an," pungkasnya


Turut mendampingi dalam acara tersebut, Pj. Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Pembina LPTQ Kota Tangerang KH. Tajuddin Hasan, dan Ketua DMI KH. Hamidy Rusdy.


Usman/Haryo/Hms