Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Menyambut 1 Muharam 1441 H Desa Taman sari Gelar Tablig Akbar


PostNewsTime | Sukabumi,-Menyambut datangnya 1muharam masyarakat Desa Tamansari Gelar acara Tablig Akbar Sabtu 31/08/2019.yang berlokasi di Taman wisata situ Cisuba  cikidang sukbumi.

"1Muharam 1441H merupakan Tahun baru islam tepat nya jatuh pada 1 september 2019. Khusus nya kaum muslim menyambut datang nya Tahun baru hijriah selalu diisi dengan acara tausiyah keagamaan dengan menggelar acara tablig akbar agar desa Tamansari menjadi desa yang religius," ungkap Jem (47) saat di temui team media.

"Seperti hal nya sudah jadi acara rutin  masyarakat Desa Tamansari menyambut 1muharam selalu mengadakan acara tablig akbar.
Muhtar selaku kepala desa Tamansari dan juga yang membentuk majlis ulama (MUI) tingkat desa ikut mendukung acara tahunan ini.
Terselenggara nya  acara tersebut hasil kerja keras para pemuda dan atas dukungan  tokoh Desa Tamansari. dan demi terwujudnya  acara tersebut tidak  sedikit baik  biaya maupun tenaga yang dikeluarkan oleh para panitia.juga adanya partisipasi para donatur sehingga semua bisa terealisasi dengan baik," terang jem.

Sementara di tempat yang sama kepala desa Muhtar pun menyambut hangat datang nya tahun baru 1441 H.

"Tujuan utama acara 1 Muharam  ini hanya ingin mempererat tali silaturahmi dan untuk mempersatuka umat beragama khusus nya agama islam yang ada di desa Tamansari ," tutur Muhtar selaku kepala desa Tamansari 31/08/2019.

"Pemerintahan Desa tamansari juga bekerjasama dengan para pengusaha seperti PT Bintang raya lokalestari,PT PIA,Ormas BBRP,MUI,FPI dan Ormas masyarakat. Untuk mengisi acara puncak sabtu siang panitia hari besar islam(PHBI) mengadakan beberapa perlombaan seperti lomba pidato, Tahfidz Qur'an dan Qiroat Qur'an semua bisa ikut secara geratis,dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai yang sangat memuaskan," papar muhtar.

Regar selaku ketua PHBI berharap acara ini bisa terselenggara dengan sukses dan lancar tujuan   utama hampir sama dengan kepala desa  untuk menjalain silaturahmi khususnya masyarakat desa tamansari umun nya masyarakat kecamatan Cikidang.

"Acara tersebut juga diselang dengan pemberian santunan  kepada anak yatim dan panti jompo yang ada di desa tamansari oleh Ketua BBRP zona 3 Cikidang Arya safe'i,hal itu merupakan bentuk.kepedulian terhadap sesama umat yang kurang mampu.
Tidak tanggung ada empat penceramah kondang dan satu Qori  yang didatangkan oleh para panitia demi  mengisi acara tausiyah tablig Akbar tersebu diantara nya 
1.Al habib Muhammad bin zain albahar

2.Al habib Hasan bin Alwi Asegaf

3.Al habib Ali Zaenal Abidin

4.Tubagus Muhammad Qusyairi bin Ahmad al azma bin khon

Isi dalam ceramah mengenai tentang keimanan, yang mana artinya percaya dan diyakini oleh hati.
Karena allah lebih dekat dari pada urat leher kita,maka dari itu allah sangatlah begitu dekat dan dengan beristighfar cara untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah,"pungkas Regar selaku ketua PHBI.

Reporter : Ojem
Editor.   : HERIYADI

Post a Comment

0 Comments