Piss Dan Cerdas Untuk Kampung Anak Panunggangan Timur -->

Advertisement

Piss Dan Cerdas Untuk Kampung Anak Panunggangan Timur

Senin, 30 September 2019



PostNewsTime-Tangerang.Sejak lahir setiap anak mempunyai bakat minat dan kekayaan intelektual yang diberikan Tuhan berbeda,minat bakat dan intelektual sebaiknya di stimulasi & dikembangkan sedari kecil agar dapat optimal pada tumbuh kembangnya dunia anak-anak.Oleh karena itulah Pemkot Kota Tangerang mendesain program kegiatan kampung anak yang berkelanjutan dan bermanfaat positif bagi seluruh generasi pencetus dan penerus Bangsa dan Negara Republik Indonesia,khususnya generasi di Kota Tangerang.


Pada kesempatan kali ini program agenda kegiatan kampung anak pun di lakukan dan di laksanakan di salah satu wilayah Kecamatan Pinang lebih tepatnya di wilayah Kelurahan Panunggangan Timur di lingkungan RT 02/04,Minggu (29 September 2019),Kecamatan Pinang Kota Tangerang.


Afiffuddin Lurah Panunggangan Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan giat program kampung anak yang di gagas  oleh Pemkot Tangerang bekerja sama dengan pihak Kecamatan Pinang maupun Kelurahan Panunggangan Timur.Kegiatan ini adalah untuk mengeksplore bakat kreasi-kreasi anak-anak kita khususnya di wilayah Panunggangan Timur,mudah-mudahan kegiatan ini dapat berdampak baik dan bermanfaat positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita.


"Semoga segala minat bakat dan potensi di dalam diri anak-anak kita dapat tersalurkan dengan baik,dapat di hargai dan bisa lebih di kembangkan,sehingga ini akan menjadi bekal mereka di masa yang akan datang," imbuhnya.


"Kegiatan ini adalah wadah membentuk mental dan karakter anak-anak kita menjadi cerdas,kreatif,dan inovatif demi membanggakan Kota Tangerang," sambungnya.


Afiffuddin kembali mengatakan kami ucapkan terima kasih kepada Assosiasi RT/RW Panunggangan Timur,LPM,BKM,Karang Taruna Karya Bersatu Panunggangan Timur,Kader TP PKK dan seluruh berbagai lapisan masyarakat yang ada di wilayah Panunggangan Timur yang sudah ikut berperan aktif dan berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan kampung anak ini.


                   

"Ini sesuai dengan motto PISS yang di ada di sanubari kita semuanya,yang dalam artinya prinsip,inovatif dan sopan santun khususnya di wilayah Kelurahan Panunggangan Timur,dengan adanya kegiatan ini hubungan antar masyarakat menjadi semakin kompak dan kebersamaan terus tercipta serta terjalin kita buktikan bahwa di wilayah Panunggangan Timur ini walaupun cuma hanya tinggal 6 RT saja tetapi jiwa semangat membangun kota harus di terapkan di sendi kehidupan sehari-hari," paparnya.


Hal serupa pun di utarakan oleh Yahya Ketua RW 04,kami dari Assosiasi RT/RW Panunggangan Timur sangat aspresiasi atas di laksanakannya agenda kegiatan kampung anak yang di gagas oleh Pemkot Tangerang,Kecamatan Pinang dan Kelurahan Panunggangan Timur.Kegiatan ini pun kami selalu menjalin kerja sama dan komunikasi oleh pihak penyelenggara yakni teman-teman dari Karang Taruna Karya Bersatu  Panunggangan Timur,BKM dan LPM.


"Dengan adanya agenda kegiatan kampung anak di Panunggangan Timur ini membangun motivasi buat bakat dan skill anak-anak khususnya di wilayah Panunggangan Timur,biar ke depannya lebih semangat untuk maju bersama-sama meraih masa depan yang cemerlang," ujarnya.


"Pelaksanaan agenda kegiatan kampung anak sangat memberi ruang dan membantu anak-anak semakin termotivasi agar untuk berani tampil atau unjuk bakat minat dari keterampilan yang di miliki masing masing di dalam diri si anak," lanjutnya.


Masih menurut sudut pandang Yahya Ketua RW 04,keberanian masing-masing si anak tampil di atas panggung merupakan suatu point kebanggaan bagi mereka dan kedua orang tua pun merasa senang serta bahagia melihat buah hatinya tampil di atas panggung dengan cerdas dan kreatif.


"Kami akan mendukung dan menjaga suasana kebersamaan ini dengan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Panunggangan Timur,demi menyukseskan program-program Pemkot Tangerang guna mencapai kemajuan dan kesejahteraannya dapat di rasakan oleh lapisan masyarakat Kota Tangerang,terutama di wilayah Panunggangan Timur," tukas Yahya.


Sementara itu,Nurhayati salah satu orang tua peserta pun merespon baik atas kegiatan kampung anak ini,sangat bagus untuk tumbuh kembang anak-anak di Kota Tangerang supaya lebih mengenal  dan mengembangkan prestasi si anak.


Ia pun berharap agar nanti ke depannya lebih berani lagi,yang sudah dapat kesempatan ataupun sebaliknya manfaatkanlah hal yang positif membangun edukasi si anak-anak.Dengan adanya kegiatan kampung anak ini mudah-mudahan anak-anak kita bisa mengapai prestasi dan cita-cita yang kita inginkan.


"Semoga terus sukses dan jaya untuk kegiatan kampung anak dan juga untuk anak-anak kita," tutup Nurhayati.


Usman/Haryo