Ponpes Modern Assalam Ajak Siswa Lebih Mencintai dan Mengenal Moseum Sejarah Palagan Bojongkokosan

Advertisement

Ponpes Modern Assalam Ajak Siswa Lebih Mencintai dan Mengenal Moseum Sejarah Palagan Bojongkokosan

Friday, 27 September 2019



PostNewsTime | Sukabumi,- Pesantren modern Assalam mengunjungi monumen sejarah Palagan Bojongkokosan, jumat 27 september 2019.

Salah satu guru Pondok Modern Assalam Putri
Susan kemalasari S.Pd, merasa sangat berkesan akan program edukasi karya wisata yang diaelenggarakan di Museum dan Monumen Palagan Bojongkokosan.

"Kedatangan kami dalam rangka karya wisata ilmiah dan kali ini kami sengaja datang ke Museum Palagan Bojongkokosan. Jadi setiap tahunnya kita memiliki program karya wisata ilmiah di setiap kelasnya, dari kelas 7 sampai kelas 9. Kemudian untuk MA juga sama dari kelas 10 sampai kelas 12, " tutur Susan kemalasari S.Pd
Guru IPS ini berharap, dari kunjungan ini siswa dapat memaknai dari perjuangan para pahlawan sehingga rasa cinta tanah air bisa lebih tertanam di jiwa anak didiknya.

"Saya berharap anak-anak lebih mencitai sejarah dan bisa mencontoh dari para pahlawan yang telah mempeejuangkan kemerdekaan, seperti apa yang tadi diasampaikan oleh pemandu. InsyaAllah program ini tiap tahun akan kami laksanakan, semoga anak-anak kami dapat berguna bagi nusa dan bangsa,"pungkasnya.


Di tempat berbeda Kasi Museum dan Purbakala yang juga pengelola musem Sejarah Palagan Bojong kokosan ,merasa bangga akan Semangat Para Siswa yang Ingin Lebih dalam Mengetahui Dan mengenal Salah satu Tempat Sejarah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Kami dari pengelola museum Palagan Bojongkokosan merasa sangat bersyukur melihat jumlah kunjungan yang terus meningkat, ini membuktikan bahwa program kami bisa diterima oleh masyarakat. Konsep kami untuk milenial akan terus dikembangkan untuk lebih menarik minat mereka mengetahui sejarah perjuangan rakyat sukabumi dalam mempertahankan kedaulatan negara yang didalamnya sarat dengan pesan moral untuk generasi selanjutnya," Papar  jajang haris Kasi Museum dan Purbakala Dinas Budaya Olahraga dan Pemuda Kab.Sukabumi.

(HERIYADI)