Sekda Aceh Timur Buka Kegiatan Pelatihan Pembinaan UKS -->

Advertisement

Sekda Aceh Timur Buka Kegiatan Pelatihan Pembinaan UKS

Selasa, 17 September 2019




Postnewstime | Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, membuka Pelatihan dan Pembinaan Pengelola Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD/MI dan SMP/MTs Se-Aceh Timur di Aula SMAN 1 Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 17 September 2019.


Dalam sambutannya, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan untuk mendorong UKS baik di sekolah dan madrasah untuk berjalan lebih optimal sesuai dengan standar dan ketentuan yang ada.

"Pemerintah tetap mendukung berbagai upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk kemajuan sekolah dan madrasah," ujar H. M. Ikhsan Ahyat seraya mengharapkan dinas terkait untuk terus memberdayaan UKS diseluruh sekolah, terutama mendorong kelengkapan fasilitas dengan sumber daya manusianya.

UKS tersebut merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah atau madrasah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, 17-20 September. "Pesertanya sebanyak 150 orang yang berasal dari pengelolaan UKS SD/MI dan SMP/MTs," kata Saiful Basri.

Acara pembukaan pelatihan dan Pembinaan tersebut,hadir antara lain Camat Peureulak, Nasri, para kepala bidang dan kepala seksi dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, pejabat dari Dinas Kesehatan Aceh Timur dan pemateri dari berbagai instansi pemerintahan.

Jurnalis:M.Alimin