Sertijab Lurah Pakujaya, Pesan Bani : Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat -->

Advertisement

Sertijab Lurah Pakujaya, Pesan Bani : Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

Jumat, 27 September 2019




Postnewstime l Tangerang Selatan.-Serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan dari lurah lama Dahlan, S.Sos kepada Sekretaris Kelurahan Lama Astari, S.Pd Kepada Sekretaris Kelurahan Baru Chairul Rasyid, berlangsung haru dan khidmat, di Kantor Kelurahan Pakujaya Jum'at, (27/09/2019).

Hadir dalam Sertijab tersebut, Bani Khosyatulah Camat Serpong Utara, Dahlan,S.Sos Kabid Disnakertrans, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Oo Mantan Lurah Pondok Jagung, Kader PKK Kelurahan Pakujaya, Babinsa, Binamas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh ormas, LSM dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Dahlan, S.Sos adalah lurah di Kelurahan Pakujaya , Kecamatan Serpong Utara sementara Astari, S.Pd selanjutnya akan menjadi Lurah Baru di Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara. Ini adalah pergantian biasa, hanya rotasi lurah di Kota Tangsel ini, kata Bani Camat Serpong Utara.

Tangsel adalah sebuah kota yang majemuk dan sebuah kota yang heterogen. Kita tidak boleh lagi memandang siapa dan dari mana asalnya. Setiap orang berhak atas kesempatan yang sama sesuai dengan hak dan kewajibannya, sambungnya.

“Yang terpenting adalah setiap pejabat Lurah mempunyai kewajiban yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat, setiap saat kita diharuskan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar kehidupan masyarakat menjadi semakin baik,” paparnya.

"Kita tidak ingin lagi ada masyarakat yang datang ke rumah, mengeluh, karena pelayanan di Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan, atau institusi pemerintah lainnya tidak maksimal, karena pejabatnya susah dicari, Sepertimana yang kita tahu sebanyak 53 Kelurahan yang berada di Kota Tangerang Selatan Ini semua sudah di isi dengan Lurah Definitif " pungkasnya.

Dalam Sambutannya, Astari, S.Pd Lurah Baru mengatakan, Harapan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Kepada Lurah Definitif adalah pelayanan kepada masyarakat upayakan semaksimal mungkin program-program pemerintah, harus memenuhi dan menutupi segala kekurangannya, itu tidak menjadi alasan sebagai pelayan masyarakat, untuk itu saya selaku Lurah Pakujaya yang baru memohon dukungan dari masyarakat pakujaya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tugas yang di emban nanti menjadi amanah sepenuhnya untuk pelayanan masyarakat pakujaya" terangnya.

Hal senada disampaikan Dahlan,S,Sos dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah dengan di berikannya amanah oleh Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany kepada saya untuk mengemban tugas yang baru selaku Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan, bukan satu hal yang mudah menjalankan amanah tersebut, namun di karenakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengabdi pelayanan kepada masyarakat saya harus jalankan dengan penuh tanggung jawab, katanya

"kepada Lurah Pakujaya yang baru Astari, S.Pd saya titip Kelurahan pakujaya, semoga kedepanya pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan, dan ada 3 Pekerjaan rumah yang belum saya selesaikan selama saya menjabat sebagai lurah Pakujaya, diantaranya pembangunan Puskesmas, saya berharap kepada lurah yang baru segera melaksanakan pembangunan Puskesmas tersebut untuk masyarakat Pakujaya tentunya", tutup Dahlan Mantan Lurah Pakujaya yang sekarang menjabat sebagai Kabid Disnakertrans Kota Tangerang Selatan. *** (Angga)