Tingkatkan Kualitas Dan Kepercayaan,Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengawasan Koperasi -->

Advertisement

Tingkatkan Kualitas Dan Kepercayaan,Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengawasan Koperasi

Kamis, 19 September 2019



PostNewsTime-Tangerang.Untuk koordinasi dalam pengawasan Koperasi agar sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang menghelat kegiatan Bimtek Pengawasan Koperasi dengan mengambil tempat di Gedung Cisadane Lantai 4,Selasa(17 September 2019),Kota Tangerang.Kegiatan ini berlangsung dua hari 17-18 September 2019.


Kegiatan Bimtek Pengawas Koperasi ini di hadiri oleh narasumber Ir.Devi Rimayanti,MM,Asdep Pemeriksaan Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI,Moh.Yusuf Choerullah, STSekretaris Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI dan dari LAPENKOP( Lembaga Pendidikan Koperasi ) sebut saja  Fredy Antonie, S.Sos,Taufik Rohman, SE dan  Sahroni, S.Pd.I. serta di ikuti 100 pengurus dan pengawas koperasi.


Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Drs.H.Herman Suwarman, M.Si menerangkan bimtek ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas koperasi dengan sarana pengawasan,mudah-mudahan seluruh koperasi yang ada di Kota Tangerang mendapat binaan dan wawasan untuk hal yang positif dan sukses demi kemajuan koperasinya,sehingga dengan adanya pengawasan bisa terkoreksi kegiatan koperasi dari ketentuan-ketentuan dan juga dalam rangka perbaikan.


"Narasumber yang kami hadirkan dari Lapokip dari Provinsi Banten mereka akan melakukan pembinaan dari workshop ini.Di mana kita saling diskusi dan sharing terkait tentang aturan koperasi yang harus di ikuti dan di patuhi oleh seluruh pengurus dan anggota koperasi yang ada di Kota Tangerang," terangnya.


"Harus saling solidaritas di dalam organisasi induk koperasinya sendiri antara pengurus,anggota maupun masyarakat,satu visi misi yang mufakat sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi dan juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan koperasinya," ucapnya.


Kembali ia menambahkan kita punya wacana karena kita Kota Tangerang ini jadi project pilot Kota Ekonomi Syariah oleh Komite Keuangan Nasional,barangkali koperasi kita sondingkan.Memasuki era digitalisasi,arah itu sudah banyak dan beberapa yang menerapkan metode digitalisasi namun masih ada pula koperasi di kita dengan pengelolaan pola yang tradisionil akan tetapi mereka akan melangkah ke metode modern atau digitalisasi.


Sementara itu,Kepala Bidang Koperasi Abdul Kholil Kurniawan, S.Kom., MM mengatakan jiwa solid,displin dan komitmen harus ada di dalam setiap pengurus dan anggotanya,sehingga koperasi kuat dan masyarakat bisa terbantukan dengan adanya peranan koperasi.


"Agenda ini untuk membangun trust para anggotanya,harapan ke depan seluruh koperasi se-Kota Tangerang lebih maju dan sukses,juga turut serta untuk terus meningkatkan tim worknya dengan baik,sehat,displin dan cerdas sekaligus dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya," Tutup Kepala Bidang Koperasi Abdul Kholil Kurniawan, S.Kom., MM.


Usman/Haryo/Hms