Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Wakil Walikota Tangerang Beri Jawaban Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD Tahun 2020



PostNewsTime-Tangerang.Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin sampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi atas Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, pada Rabu (25/9).


Dalam penjelasannya, Wakil menerangkan soal peruntukkan APBD TA. 2020 yang menyasar tidak hanya pembangunan infrastruktur fisik kotanya saja, namun Pemkot Tangerang juga akan melakukan peningkatan kapasitas SDM, perekonomian lokal serta tata kelola pemerintahan dan pelayanan yang inovatif dan terintegrasi.

                 

"Kualitas SDM dan UKM yang terus kita dorong dan fasilitasi, dengan harapan perekonomian lokal bisa terus menggeliat menjadi pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan mandiri," jelas Wakil.


"Untuk itu kita alokasikan 23,14 persen untuk pendidikan, sedangkan untuk kesehatan di angka 12,79 persen," ujar Sachrudin.


Selain pendidikan dan kesehatan, Pemkot Tangerang akan mengalokasikan anggaran untuk terus membangun transportasi massal seperti angkutan umum sistem transit yaitu BRT Trans Kota Tangerang di 6 (enam) koridor dan BRT Feeder di 5 (lima) koridor.


Selain itu, Sachrudin turut menerangkan bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang pada tahun 2020 mengalami kenaikan sekitar 17,91 persen dibandingkan tahun lalu.


"Target PAD yang kita tetapkan untuk tahun 2020 tersebut seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang mencapai di angka 6,0 hingga 6,2 persen," terang Wakil.


"Angka tersebut terbilang melebihi target nasional yang berada pada angka 5,3 hingga 5,5 persen," tukasnya.


Usman/Haryo/Hms

Post a Comment

0 Comments