Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Kampung Kita Dalam Knowledge Management Forum (KMF) 2019 -->

Advertisement

Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Kampung Kita Dalam Knowledge Management Forum (KMF) 2019

Kamis, 19 September 2019



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memaparkan sejumlah program unggulan Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggulangi perubahan iklim pada acara Knowledge Management Forum (KMF) 2019 yang digagas oleh International Urban Cooperation (IUC).


Pada acara yang berlangsung di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Selasa (17/9) tersebut, Wali Kota menyampaikan tentang program Kampung Kita yang diusung Pemkot Tangerang dalam memberdayakan masyakarat.


"Contohnya program kampung dan taman tematik yang ada di berbagai wilayah Kota Tangerang," ujar Arief dalam acara yang juga dihadiri sejumlah perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia serta perwakilan luar negeri.


Wali Kota menambahkan, dengan program Kampung Kita yang telah dilaksanakan oleh Pemkot yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga serta meningkatkan kualitas lingkungan mulai dari wilayah tempat tinggalnya.


"Di dalam Kampung Kita ada kegiatan mulai dari penghijauan, drainase hingga PHBS di setiap kampung,"


"Selain itu juga dilakukan pendampingan dari OPD dalam pelaksanaannya," sambung Arief.


Pelaksanaan program Kampung Kita di Kota Tangerang, lanjut Arief, telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak salah satunya adalah masuknya Kota Tangerang sebagai salah satu finalis dalam ajang million cool roofs challenge yang diprakarsai oleh Nesta Enterprises Limited yang bermarkas di London, Inggris.


"Proyek ini akan difokuskan pada penelitian, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta penyediaan infrastruktur dalam upaya penurunan suhu mikro di Kota Tangerang," paparnya.


Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan penandatanganan komitmen Global Covenant of Mayors for Climate and Energy Signing Ceremony of GCoM Members yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang bersama dengan lima perwakilan kota di Indonesia.


"Semoga komitmen tidak hanya di atas kertas namun mampu membuat kota - kota yang layak untuk dihuni oleh masyarakat tak hanya di Kota Tangerang tapi bisa di seluruh Indonesia," pungkas Arief.


Usman/Haryo/Hms