Bupati Sukabumi ; Di Masa Datang Kita Undang Negara Negara Pengembang Bunga Ke Sukabumi -->

Advertisement

Bupati Sukabumi ; Di Masa Datang Kita Undang Negara Negara Pengembang Bunga Ke Sukabumi

Sabtu, 05 Oktober 2019





PostNewsTime | Sukabumi ,- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H.Adjo Sardjono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, menekan sirine tanda dimulai Pawai Karnaval Mobil Hias dan Festival Bunga Kab. Sukabumi Tahun 2019, di Pendopo Palahuhanratu, Minggu (15/9).


Gelaran Kolosal tersebut merupakan Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi sesuai dengan ketetapan Perda Kabupaten Sukabumi Nomor 14 Tahun 2018 tentang Hari Jadi
Kabupaten Sukabumi. 


Ribuan masyarakat turut menyaksikan dengan antusias, tidak hanya mobil hias yang memeriahkan karnaval tersebut, pentas seni budaya tradisional juga turut ditampilkan serta ratusan Peserta mengikuti iring iringan karnaval dengan berjalan kaki.

Rute karnaval dimulai dari depan gedung Pengadilan Agama Jajaway Palabuhanratu,Taman Bunga, Gunung Butak, keluar tikungan Hotel Bunga Ayu, lalu menuju Pendop.

Menurut Bupati Sukabumi, Potensi bidang Pertanian di Kabupaten Sukabumi sangat beragam, diantaranya adalah pengembangan tanaman hias yang sampai saat ini mampu memenuhi kebutuhan baik dalam negeri maupun untuk export.

"Selain itu dapat juga untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar Florikultura dalam pengembangan Bunga Potong dan Daun Potong, potensi ini ingin kita peromosikan melalui penyelenggaraan Festival Bunga Kabupaten Sukabumi," Jelasnya.

"Even yang berskala Kabupaten ini, rencananya dapat meningkat menjadi skala Propinsi dan Level Nasional di tahun tahun berikutnya, sehingga tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang menjadi perhelatanLevel Internasional, dengan mengundang Negara Negara penghasil bunga di seluruh Dunia," Ungkap Bupati dengan optimis.

H.Marwan Hamami juga mengingatkan bahwa cita cita tersebut bisa terlaksana dengan lancar apabila di implementasikan dengan sungguh- sungguh dan mendapatkan apresiasi serta dukungan dari semua pihak.

"Hal Ini harus kita sadari, bahwa untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata adalah dengan event internasional , karenanya penyelenggaraan Festival Bunga Sukabumi harus kita dorong ke Level tersebut, untuk itu penyelenggaraannya harus di manage secara Profesional,"paparnya.

Sementara itu, Assisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi Dan pembangunan (Assda II) Dody A Somantry menyebutkan bahwa gelaran festival bunga 2019 merupakan Festival bunga yang pertama diselenggarakan di Kab. Sukabumi.

" Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan Pasar Baru, hal ini tentu dapat meningkatkan gairah dan motivasi petani untuk pengembangan tanaman hias di Kabupaten Sukabumi," terangnya.
( HERIYADI)