CV.Remaja Desa Realisasikan Pembangunan Irigasi Sungai Cimulek -->

Advertisement

CV.Remaja Desa Realisasikan Pembangunan Irigasi Sungai Cimulek

Friday, 18 October 2019



PostNewsTime | Sukabumi,-CV.Remaja Desa,Genjot pembangunan irigasi sungai cimulek yang berlokasi di kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi.

Melihat kondisi tanggul penahan tanah sungai cimulek sudah banyak yang longsor, dan keadaan sungai sangat dangkal CV. Remaja Desa percepat pembangunan irigasi sungai Cimulek.

Guna meningkatkan kualitas jaringan irigasi pertanian yang lebih baik pihak CV Remaja Desa juga sangat mengharapkan pengawasan dari pihak dinas yang terkait,maka dari itu sebelum masa penghujan datang semua  pekerjaan harus segera selasai agar aliran sungai cimulek bisa terealisasi dengan baik sampai ke sawah masyarakat.

Dana yang pergunakan untuk irigasi tersebut cukup lumayan besar semua itu menggunakan anggaran pendapatan daerah (APBD)kabupaten sukabumi dimana nilai nya mencapai Rp.1,944.800.000,00

"saya membangun jaringan irigasi ini sesuia dengan RAB dan akan mengutamakan kulalitas,agar parapetani merasa puas dan ikut menjaga irigasi tersebut.Karena ini semua untuk meningkatkan hasil parapetani yang lebih baik"tutur
Maman,Senin 14 /10/2019 selaku pelaksana pembangunan  CV.RemajaDesa.

" Kita akan upayakan pekerjaan ini selesai secepat nya dan semaksimal mungkin, agar aliran sungai cimulek ini dapat di nikmati oleh masyarakat khusus nya para petani yang terlintas oleh aliran air ini, apalagi sekarang sebagian sudah mulai hujan turun walau belum begitu sering, tapi dengan ada nya perbaikan aliran irigasi ini dapat membantu pelaksanaan kerja para petani dalam menangani pengairan ladang nya," pungkas nya.

Reporter  Heriyadi/Ojem