Danrem 071/Wijayakusuma : Awasi dan Kontrol Aktifitas Anggota Keluarga Kita -->

Advertisement

Danrem 071/Wijayakusuma : Awasi dan Kontrol Aktifitas Anggota Keluarga Kita

Saturday, 19 October 2019




Postnewstime l Batang - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana, menghimbau dan mengajak segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma diwilayah Kodim 0710/Pekalongan, Kodim 0711/Pemalang, Kodim 0712/Tegal, Kodim 0713/Brebes dan Kodim 0736/Batang beserta Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, untuk mengawasi dan mengkontrol aktifitas anggota keluarganya khususnya putra-putrinya. 


Hal tersebut disampaikannya saat memberikan Jam Komandan Korem 071/Wijayakusuma di Kodim wilayah Pantura jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Jumat (18/10/2019).


Dikatakan Danrem, hal tersebut dilihat dari fenomena saat ini yang sedang berkembang khususnya korban kecanduan gadget seperti yang terjadi di Jawa Barat maupun diwilayah lain baru-baru ini yang mengakibatkan ratusan anak menjadi korban kecanduan gadget. 


"Oleh karenanya, sebagai orang tua, dengan melihat fenomena tersebut, harus peka terhadap tingkah laku anak-anaknya yang gemar bermain game di gadget. Jangan sampai, anak-anak kita mengalami kecanduan yang berdampak terhadap kesehatan psikologisnya", imbaunya.


"Lakukan pendekatan psikologis pada mereka dengan sebaik-baiknya dengan menanamkan nilai-nilai luhur dan budi pekerti dalam keluarga, agar mereka tidak terdampak kecanduan gadget. Bimbinglah mereka dengan ilmu yang bermanfaat, baik agama maupun pengetahuan lainnya, sebagai tameng menghadapi aktifitas negatif mereka", pintanya.

Jurnalis :Didi / Red