Festival Kampung Anak Pakojan Gelar Pencarian Bakat Dan Meningkatkan Akhlakul Karimah Sedari Usia Dini -->

Advertisement

Festival Kampung Anak Pakojan Gelar Pencarian Bakat Dan Meningkatkan Akhlakul Karimah Sedari Usia Dini

Selasa, 01 Oktober 2019



PostNewsTime-Tangerang.Anak-anak dan dunianya memiliki keistimewaan tersendiri dan anak itu memiliki kekhususan tertentu. Dia memiliki ruang lingkup sendiri, sudah mulai memahami sesuatu, dan harus diberikan perhatian khusus.Oleh sebab itu,anak-anak perlu diberikan bimbingan dan binaan khusus dan perlu didudukkan sesuai tempatnya.Tentu hal ini bisa di lihat dengan sudut realita salah satunya melalui program kegiatan kampung anak yang di inisiasikan oleh Pemkot Tangerang kemudian tindaklanjuti di tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tangerang.


Demi menjalankan arahan hal tersebut dan ini memang sudah menjadi agenda,maka itulah Kelurahan Pakojan yang berada di wilayah Kecamatan Pinang beraksi menggelar kegiatan festival kampung anak dengan bertajuk " Dengan Adanya Kegiatan Kampung Anak Dapat Meningkatkan Kreatifitas,Mandiri dan Berakhlakul Karimah ",Senin(21 September 2019 ),Kelurahan Pakojan,Kecamatan Pinang Kota Tangerang.


Yayat selaku Lurah Pakojan mengatakan bahwa seluruh jajaran Kelurahan Pakojan dan berbagai komponen masyarakat lainnya senantiasa selalu beraksi setiap ada program untuk masyarakat yang di intruksikan langsung oleh Pemkot Tangerang dan Kecamatan Pinang,salah satunya program kegiatan kampung anak.Bagi kami khususnya di program kegiatan kampung anak ini bahwa anak merupakan individu yang unik, yang mana satu sama lain memiliki potensi yang berbeda.


"Di sinilah peran serta aktif para orang tua dan masyarakat pada umumnya di butuhkan maupun harus dapat mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak dengan memberikan metode bimbingan yang sarat edukasi penuh selaras,baik itu secara fisik dan psikologis pertumbuhan dan perkembangan anak-anak," ucap Yayat.


"Oleh karena itu, bagi orangtua untuk memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya,dengan intens saling berkomunikasi dan memperhatikan cara mereka belajar dan bermain.Di samping itu kita sebagai orang tua harus menjadi keteladanan atau panutan terhadap anak-anak kita," imbuhnya.


Menurut Imam Ketua LPM Pakojan,dengan adanya kegiatan festival kampung anak di wilayah Kelurahan Pakojan maupun di Kecamatan Pinang sangat kami dukung karena bisa membangunkan semangat kreatifitas anak sedari usia dini.Bahkan di suatu program kita ada lomba baca Al-Quran ayat pendek,mudah-mudahan program Pemkot Tangerang yang sesuai berakhlakul karimah bisa menambah kreatifitas si anak,bisa menanamkan.jiwa akhlakul karimah,


"Maka itu kami bersama pihak Kelurahan Pakojan,Karang Taruna Pakojan,Forum RT/RW Pakojan,BKM Citra dan elemen masyarakat Pakojan selalu mendukung program-program Pemkot Tangerang," tuturnya.


"Untuk sekarang ini kita kasihkan bagi anak-anak sebatas pembinaan,namun kita pun berharap program seperti ini kembali terus di gulirkan dengan konsep di karyakan lagi dan juga jangan sampai stagnan di sini saja," ungkapnya.


LPM Pakojan pun berharap kita harus saling bersinergi dan mendukung segala bentuk kemitraan serta kerja samanya yang kongkret dalam sukseskan program-program Pemkot Tangerang,baik itu di tingkat Kecamatan Pinang maupun di tingkat Kelurahan Pakojan.


Sebagai informasi adapun jenis perlombaan di kampung anak pakojan ini antara lain lomba baca Al-Quran,lomba menggambar anak,dan lomba menyanyikan lagu anak-anak indonesia.Bukan itu saja LPM Pakojan pun telah menyusun rencana program kerja untuk masyarakat sebut saja sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba,untuk program kampung tematik tetap berjalan yaitu akan membangun empang budidaya lele,membangun kampung matahari dan sebagainya.


Usman/Haryo