Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Hatinya PKK Kecamatan Larangan Menjadi Rujukan Belajar Wilayah


PostNewsTime-Tangerang.Meraih juara di tingkat Nasional, Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK) Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, semakin menjadi rujukan belajar wilayah lainnya.


Kali ini, Kecamatan Larangan menerima kunjungan POKJA 3, HATINYA TP PKK DKI Jakarta yang ingin mendalami program Hatinya PKK Kecamatan Larangan.


"Sejumlah anggota PKK DKI Jakarta hadir ke Kota Tangerang untuk melihat langsung pola pemanfaatan pekarangan rumah. Di mana hampir semua rumah di Kelurahan Larangan Selatan telah menanam 10 tanaman toga dan sayuran," ungkap Ketua PKK Kecamatan Larangan, Sukaesih Damiati, Kamis (10/10/19).


Ia menuturkan, jajaran PKK DKI Jakarta juga mempelajari budaya warga setempat yang sukses mengolah tanaman rumahan menjadi produksi bernilai jual. Mulai dari minuman jahe, kunyit asem, lidah buaya hingga keripik terong.


Sementara itu, Ketua PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, menuturkan, ini menjadi kesempatan bagus untuk timnya. Tak sekadar mempelajari, namun bisa berkunjung langsung ke warga hingga memiliki gambaran yang lebih nyata.


"Sepulang nanti, kami rasa menanam 10 tanaman toga dan sayuran di kediaman masing-masing warga adalah tahap pertama yang akan kami coba. Selanjutnya, menumbuhkan rasa kepedulian, konsistensi, baru proses produksi bernilai," katanya.


Usman/Haryo/Hms

Post a Comment

0 Comments