H.Marwan Hamami ;Kreatifitas Kunci Keberhasilan Milenial Di Era Global -->

Advertisement

H.Marwan Hamami ;Kreatifitas Kunci Keberhasilan Milenial Di Era Global

Sunday, 13 October 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menutup acara Lomba Kabaret Ikom Festival Volume 3.di Gor Cisaat, Sabtu (12/10).

Menurut ketua panitia, Dede Irawan, kegiatan Ikom fest 3 tersebut di ikuti siswa siswi sekolah se Kota/Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan ikom Fest 3 dengan jumlah 11 kelompok yang di ikuti oleh pelajar SMP, SMA/SMK dan Mahasiswa di kota/Kabupaten Sukabumi, ada beberapa katagori juara yang diperebutkan, tentu kami berharap mudah mudahan kegiatan ini terlaksana setiap tahunnya dan sudah menjadi agenda ikom Fest berkelanjutan,". ungkapnya.
https://youtu.be/G4EZInuqCrU
Sementara itu Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa kegitan tersebut sangat luar biasa dimana generasi milenial bisa memberikan satu ide pemikiran yang perlu terwadahi secara baik.

"walaupun baru 11 kelompok yang mengikuti kegiatan tetapi ini harus di mulai, karena media berekspresi dapat memberikan adik adik kita motivasi untuk berbuat yang terbaik, dan kita bisa saksikan hari ini,"ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan rencana membangun gedung Graha Pemuda dan Budaya.

"sehingga dengan di bangunnya gedung tersebut kreasi akan tersalurkan, kemudian kita juga membikin amphetheater dimana setiap hari anak anak muda bisa menunjukan kreasi kreasinya, ditengah arus gelobalisasi generasi milenial harus mempunyai gaggasan yang akan membuatnya berhasil di masa depan,"paparnya.

H. Marwan Hamami menambahkan bahwa Peluang kedepan bagi generasi kaum milenial adalah ekonomi kreatif, sebagai jawaban atas dinamika modernisasi. Karenanya kegiatan Fes 3 harus menjadi satu energi potensi ditengah tantangan arus gelobal.

" tahun 2045 Indonesia mendapat bonus demografi, tentu di tahun 2020 nanti sudah akan menerapkan sistem 4.0, ini akan memudahkan anda untuk mengakses untuk masa depan, dengan tekhnologi anda bisa melakukan satu terobosan pemikiran yang bermanfaat," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada juara ke 1 lomba kabaret yang diraih oleh kelompok Sajiwa, Juara 2 diraih oleh Tetris, Juara 3 di raih oleh Scema, Juara Harapan 1di raih oleh Posta, Juara Harapan 2 diraih oleh Kabudas dan Juara Favorit diraih oleh Lampion.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, unsur Disbudpora, unsur Dinas Pariwisata, unsur Diskominfosan Serta tamu undangan lainnya.

(HERIYADI)