IPJT:Meningkatkan kwalitas Wartawan Yang Profesional -->

Advertisement

IPJT:Meningkatkan kwalitas Wartawan Yang Profesional

Monday, 28 October 2019

Daerah 


Postnewstime l Salatiga,-Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) semakin hari semakin tambah berkembang memantapkan langkah yang positif dan bisa mewujudkan kebersamaan, mempersatukan menuju kejayaan.Dan telah terbukti beberapa waktu yang lalu melantik dan mendeklarasikan kepengurusan KSB Pekalongan Raya, yang kemudian melantik dan mendeklarasikan lagi ke 4 KSB IPJT secara sekaligus yaitu KSB Kota Salatiga,KSB Kabupaten Semarang,KSB Kabupaten Sragen dan KSB Kabupaten Sukoharjo di Pendopo Walikota Salatiga Sabtu (19-10-2019).

Hadir pada kesempatan dalam acara pelantikan dan deklarasi selain dari wartawan di setiap kabupaten yang bergabung di sekber Ipjt juga hadir beberapa tamu undangan diantara nya jajaran pejabat daerah kabupaten di pengurus sekber Ipjt yang di lantik, Anggota DPRD kota Salatiga yang di wakili oleh wakil ketua komisi A, Kesbangpol Sragen, Kajari Salatiga, Ibu Ketua Pengadilan Negeri Salatiga, Kejaksaan Negeri Salatiga, Dandim 0714, Danrem 073 Makutarama, Dan Rindam IV Diponegoro, Danyon Armed 11 Kostrad Guntur Geni, Kepolisian,Muspika serta tokoh masyarakat.

Pembaca SK Pelantikan oleh Moch Safik SH selaku Sekjend Sekber Insan Pers Jateng Tengah (IPJT)  dan setelah membaca SK tersebut Moch Safik mengungkapkan bahwa Sekber IPJT sekarang bukan milik Moch Safik,RM Suwondo,Sigit Trihartanto atau pun Ari Budi melainkan milik Insan Pers se Jawa tengah, dan mungkin dalam waktu dekat akan menjadi milik Nasional, generasi generasi penerus inilah yang akan menerima tongkat estafet pengurusan/pengelolaan pengembangan organisasi dimaksudkan ujarnya.

Bahwa setelah pembacaan SK ke 4 KSB Sekber IPJT tersebut dilanjutkan penyerahan SK oleh Sigit Trihartanto (Bendum) di karena kan Ketua Umum tidak bisa hadir berhalangan dan di nyatakan sah, maka dengan ini Sigit mengajak marilah kita besarkan ormas Sekber IPJT ini dengan semangat tanpa batas loyalitas tinggi karena semua nya ini untuk mensejahterakan anggota khusus jurnalis yang bergabung dalam Ipjt, Sekjend dan Bendum hanya bisa mengarahkan mengedukasi dari berbagai lini semua intinya untuk kesejahteraan anggota kedepan, ungkap nya.

Setelah acara pelantikan dan penyerahan SK dari Sekber IPJT kepada ke 4 Kabupaten terlantik tersebut, kemudian dilanjutkan penyuluhan hukum tentang UU No.40 tahun 1999 oleh Bpk Jarot Jati Bagus Suseno SH. MH dan Bpk DR Hendar Susilo SH. MH selaku Ketua Perlindungan Anak Jawa tengah.

Ketua penyelenggara Prabu Susilo Haryadi menyatakan sangat bangga dan berterima kasih yang tak terhingga kepada teman teman dari 33 pengurus KSB Sekber Ipjt Kabupaten kota/Kabupaten yang telah sudi meluangkan waktunya untuk datang dan menghadiri pelaksanaan pelantikan deklarasi tersebut di Kota Salatiga. "Saya sangat bangga dengan teman teman yang solidaritas nya sangat tinggi selalu kompak untuk Sekber Ipjt mudahan ke depan nya memiliki tanggung jawab yang besar supaya tujuan nya bisa tercapai dengan baik serta menjaga kebersamaan untuk Ipjt ,kata Prabu. (Tim liputan MRN).