Jaga Masa Depan Anak-anak Kelurahan Kunciran Indah Gelar Lomba Di Kegiatan Kampung Anak -->

Advertisement

Jaga Masa Depan Anak-anak Kelurahan Kunciran Indah Gelar Lomba Di Kegiatan Kampung Anak

Monday, 7 October 2019



PostNewsTime-Tangerang.Anak-anak adalah masa depan bangsa.Begitulah kalimat yang sering terdengar.Lingkungan tempat tinggal sehari-hari merupakan salah satu poin penting dalam perkembangan mereka,oleh sebab itu Pemkot Kota Tangerang melalui Kecamatan Pinang dan Kelurahan Kunciran Indah menggelar program kegiatan kampung anak yang tiap tahunnya rutin di laksanakan di setiap Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tangerang.


Hari senin(30 September 2019) di wilayah Kelurahan Kunciran Indah menggelar kegiatan kampung anak yang secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan kampung anak di Kelurahan Kunciran Indah di laksanakan pada pagi di jam 08.00 wib sampai dengan jam 12.00 wib yang terdiri dari 3 jenis lomba puzzle,lomba yel-yel,lomba mewarnai dan sebagainya.Kampung anak ini pesertanya di domimasi TK,PAUD dan SD.


Abdul Rohim Sekretaris Kelurahan Kunciran Indah mengatakan antusias masyarakat,guru dan peserta sangat luar biasa dengan adanya kegiatan kampung anak di wilayah Kelurahan Kunciran Indah,hal ini nampak terlihat semuanya hadir pada jam 08.00 wib atau tepat waktu untuk melakukan registrasi peserta yang mau daftar dan ikut lomba di kegiatan kampung anak Kelurahan Kunciran Indah.


"Secara keseluruhan peserta lomba berjumlah 273,tentunya pihak pelaksana agar lebih sigap lagi dan merencanakan segalanya lebih matang sehingga pelaksanaannya benar-benar siap untuk melaksanakan perlombaan di kegiatan kampung anak,baik itu kegiatan kampung merdeka,kampung anak dan berikutnya di bulan oktober kampung pemuda," ucap Abdul Rohim saat di temui awak media.


" Namun pada intinya kendala di lapangan bisa kita atasi bersama,karena kita semua saling menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik,dan dengan adanya kegiatan kampung anak ini untuk mencari bakat dan juga melihat potensi anak sesuai dengan keterampilan maupun kemampuan yang di miliki masing-masing anak," lanjutnya.


Abdul Rohim juga menjelaskan bahwa kegiatan kampung anak ini kita menggambil temanya belajar dan bermain,yang dalam arti apa yang mereka dapatkan di sekolah,baik itu di tingkat PAUD,TK dan SD yang bisa di aplikasikan di lomba ini yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing.Sekali lagi manfaat hal positif dalam adanya kegiatan kampung anak ini dapat mengasah skill kemampuan anak-anak,mencari minat bakat tumbuh kembangnya si anak-anak.


" Kita bisa melihat di mana letak potensi dan minat bakat tumbuh kembang si anak-anak untuk kita tingkatkan dengan tetap memperhatikan dan memberikan bimbingan maupun pembinaan terhadap dunia anak-anak yang lebih dinamis serta profesional," ungkapnya.


" Dalam melaksanakan kegiatan kampung anak ini,kita melibatkan semua unsur kemasyarakatan baik itu dari pihak Kecamatan Pinang,Kelurahan Kunciran Indah,Karang Taruna Kunciran Indah,Kader TP PKK Kunciran Indah dan BKM maupun LPM hanya kami undang saja," tuturnya.


Di akhir penutup,Abdul Rohim Sekretaris Kelurahan Kunciran Indah pun bahwasannya kami mengimbau kepada para generasi bangsa ini,khususnya anak-anak untuk teruslah belajar dan bermain atau belajar sambil bermain agar sekiranya bisa menghasilkan hal yang positif dan bisa memupuk serta memotivasi daya kreatifitas anak-anak agar mau belajar dan belajar supaya dapat meraih cita-cita yang di inginkan.


" Namun tentunya hal demikian juga dibutuhkan peran dari orang tua dan sinergritas masyarakat untuk terus menjaga maupun membimbing anak-anaknya ke arah yang bermanfaat baik dan bijak," tukasnya.


Usman/Haryo