Lomba Gampong Terbaik Aceh Timur, Insya Allah Gp Ulee Blang Juara 1 Tahun Ini

Advertisement

Lomba Gampong Terbaik Aceh Timur, Insya Allah Gp Ulee Blang Juara 1 Tahun Ini

Thursday, 24 October 2019



Julok - Aceh Timur | postnewstime.com,- Lomba Gampong di Kabupaten Aceh timur dipimpin langsung oleh Ajis, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Timur, sekaligus menjadi tim penilai lomba Gampong Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24/10/19).


Kunjungan ketua tim Kabupaten bersama jajarannya itu untuk menilai salah satu Gampong ulee blang, yang merupakan Peserta Lomba Gampong terbaik Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019. Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Camat Julok, Adnan S, Ag, Gechik Gampong Ulee Blang, Yusri beserta anggota Pengurus TP PKK Gampong setempat. 


Disela Kesempatan, Keuchik Gampong Ulee Blang mengucapkan banyak terima kasih kepada tim penilai dari Kabupaten Aceh Timur.

"Semoga apa yang telah kami persiapkan mendapatkan nilai yang bagus dari tim penilai dan Insya Allah pada kesempatan ini Gampong Ulee Blang bisa menjadi sang Juara 1 dalam lomba Desa terbaik tingkat Kabupaten Aceh Timur tahun 2019", harap Yusri Optimis.





Camat Julok, "Adnan, S. Ag,  menjelaskan, dalam perlombaan ini, tim akan menilai secara selektif tidak hanya menjadi yang terbaik tingkat Kabupaten saja, akan tetapi terbaik tingkat Provinsi Aceh. 


Untuk perlombaan gampong ini ada tiga aspek yang dinilai yaitu, aspek pemerintahan yang terdiri dari indikator pelaksana kinerja, administrasi pemerintahan, proses perencanaan dan akuntabilitas, produk-produk hukum gampong serta pemanfaatan dana desa, tambah Adnan.


"Kemudian aspek kewilayahan, yang terdiri dari indikator profil gampong, pelaksanaan adat istiadat, gotong royong, Inovasi Teknologi Tepat Guna, keberhasilan BUMG serta upaya terwujudnya keamanan dan ketertiban gampong, dan terakhir Aspek kemasyarakatan yang terdiri dari indikator peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan, upaya pemberdayaan, pelaksanaan pendidikan, kesehatan dan syariat islam", Ujar Camat Julok, Adnan. S, Ag. 


Jurnalis : M.Alimin

Editor : Angga