Memperingati Hari Sumpah Pemuda : Komunitas Saba Bantarbolang adakan Gowes Bareng -->

Advertisement

Memperingati Hari Sumpah Pemuda : Komunitas Saba Bantarbolang adakan Gowes Bareng

Sunday, 27 October 2019




Postnewstime l Pemalang.-Dalam rangka memperingati Hari sumpah Pemuda Komunitas saba gelar acara gowes bareng 
Minggu Pagi (27/10/2019), tepatnya dihalaman Pendopo Balai Desa Bantarbolang  Pemalang Jawa Tengah.

Gobar  Komunitas Sepeda Bantarbolang, yang di ikuti komunitas sepeda se- Jawa Tengah, Minggu Pagi ,start yang dilepas oleh Budi Harmanto, S.Pd. anggota DPRD dari (Partai PDIP).


Budi Harmanto yang didampingi Kepala Desa Bantarbolang, Sodikin, S.Pd.I., secara simbolis melepas sepeda santai, dengan rute  yang dilewati, Desa Kebongede,  Sarwodadi , Pabuaran , Pedagung, kembali finis di pendopo Bantarbolang, setelah menempuh jarak 30 Km.

Acara yang dihadiri, Drs. Abdul Rachman, M.S.i. Camat Bantarbolang, Pelda Sutopo mewakili Danramil dan Polsek Bantarbolang.



Ketua Panitia komunitas sepeda santai, Serka Pomal Ade Supisko, acara " GOBAR" goes bareng  bersama komunitas SABA ,Sepeda  Bantarbolang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda."tutur Serka Ade.

Acara GOBAR ( Gowes Bareng), diikuti komunitas sepeda se- Jawa Tengah, kurang lebih 500 peserta, masih pungkas Serka  Ade. Dengan hadiah yang disediakan oleh panitia, seperti Sepeda Gunung untuk hadiah utama tutur Ketua Panitia.

Seperti Komunitas Capung dari Pemalang Kusno (69) , merasa senang dengan adanya acara gowes bareng ini, walaupun usia saya sudah (69) tapi masih bisa menempuh jarak 30 Km, ucap Kusno.

Dari Komunitas SABA juga memberikan santunan 70 Anak yatim-piatu dan Duafa.

Acara gowes bareng, yang menempuh jarak 30 Km, juga dimeriahkan oleh Orgen Tunggal pimpinan Joko Purnomo, S.Pd.


Jurnalis :S.roto