Pemda Kab Sukabumi Dan FORKOPOMDA Gelar Rapat Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI -->

Advertisement

Pemda Kab Sukabumi Dan FORKOPOMDA Gelar Rapat Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI

Friday, 18 October 2019


Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Rapat koordinasidilaksanakan di Aula Pendopo Sukabumi ini dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Selasa (15/10)
Menurut Sekdis Kesbangpol Ridwan SH. MM Acara pertemuan Forkofimda ini bertujuan membangun sinergitas dengan tokoh masyarakat, alim ulama mahasiswa, demi terlaksananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden supaya berjalan aman dan lancar dan nyaman sehingga masyarakat bisa bekerjasama dengan aparat untuk menjaga keamanan di wilayah Kota dan Kab Sukabumi.

Sementara itu, Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan menyampaikan terima kasih, atas penyelenggaraan rapat koordinasi tersebut.

Selain itu, Bupati juga membahas terkait persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, bagaimana supaya tetap kondusif dan tidak gampang terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang di luar.

" dengan adanya pertemuan ini dapat mensinergiskan pemikiran bagi dua wilayah kota dan Kab Sukabumi untuk bersama sama fokus pada persoalan menjaga keamanan bersama sehingga masyarakat sukabumi merasa aman dan nyaman,"paparnya.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat bisa berpartispasi aktif menjaga keamanan di Sukabumi.

" mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan kecintaan kita terhadap NKRI,"jelasnya.

H. Marwan Hamami mengajak semua untuk berkerjasama menjaga keamanan
di wilayah Sukabumi, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan tentram.

"dengan kebersamaan Insha Allah kita akan bisa mengatasi setiap persoalan yang timbul dan bisa dipecahkan bersama sama,"Ajak nya.

Senada dengan Bupati, Kapolres Kota, Kapolres Sukabumi, Dandim 0607 dan Dandim 0622 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Sukabumi, jangan terpengaruh oleh berita berita yang tidak bertanggungjawab yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat,

"semoga wilayah sukabumi aman dan nyaman dan di berikan petunjuknya oleh Allah Swt,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pembacaan serta penandatanganan Deklarasi Sinegritas elemen masyarakat dengan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.
Hadir Perangkat Daerah, ketua MUI, Ketua IPHI ,TNI/Polri, Mahasiswa dan undangan lainnya.

(HERIYADI)