RSUD Kota Tangerang Menjalin Kemitraan Dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat -->

Advertisement

RSUD Kota Tangerang Menjalin Kemitraan Dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Sunday, 20 October 2019


PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka menjalin kemitraan antara RSUD Kota Tangerang dengan Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat di lingkungan Kota Tangerang dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus pererat silahturahmi,di Ruang Rapat Lantai 4 RSUD Kota Tangerang, Jumat (18/10/2019).


Direktur RSUD Kota Tangerang, dr.Henny Herlina mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi dan berkenalan untuk menjalani kemitraan dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik.


“Pertemuan ini aura positif untuk memberikan pelayanan terbaik sebagaimana RSUD ini sebagai plat merah,” ujar dr.Henny Herlina.


Sebagai mitra kerja dan kontrol sosial, Henny Herlina mengatakan perlu adanya masukan agar pelayanan rumah sakit ini lebih ditingkatkan lagi.


Masih Menurut dr.Henny Herlina, saat ini RSUD Kota Tangerang tipe C yang terakreditasi Paripurna. Namun, ia mengharapkan 2020 mendatang kembali mendapatkan predikat Paripurna dan menjadi rumah sakit tipe B.


“Target 2020 Paripurna lagi dan semoga bisa menjadi RS tipe B meski pelayanan saat ini sudah kelas B,” jelasnya.


Selain itu,dr.Henny Herlina mengungkapkan rumah sakit plat merah tersebut terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Kendati 2020 mendatang mempunyai target pengembangan diantaranya penambahan unit HD dari 4 menjadi 14, penambahan bad intensif dari 16 menjadi 26 seperti ; Icu 4 menjadi 7, HCU 7 menjadi 11, Nicu 3 menjadi 5 dan Picu 2 menjadi 3.


dr.Henny Herlina kembali menambahkan, RSUD Kota Tangerang saat ini dilengkapi 23 layanan poliklinik rawat jalan. Memiliki fasilitas EKG, USG 4 Dimensi, Ecochardiografi, Treadmill jantung, hingga Audiometri.Terdapat 152 ruang rawat inap di rumah sakit berlabel syariah ini. Sedangkan ruang intensif 16 tempat tidur. Terdiri empat ruang ICU, tujuh ruang HCU, dua ruang PICU dan tiga ruang NICU. "Kami akan kembangkan dengan penambahan 10 ruang intensif," ungkapnya.


"Tak hanya dokter umum,RSUD Kota Tangerang juga memiliki empat dokter kebidanan dan kandungan yang dapat menekan angka kematian ibu hamil,dan 95 persen pasien BPJS dan 5 persen umum kita berikan pelayanan yang sama," tukasnya.


Usman/Haryo