Serikat SBPR PT.SCS Gelar Unjuk Rasa Menuntut Keadilan -->

Advertisement

Serikat SBPR PT.SCS Gelar Unjuk Rasa Menuntut Keadilan

Wednesday, 30 October 2019




foto : aksi unjuk rasa serikat SBPR beserta LSM Gemantara dan Ormas Pemuda Pancasila didepan pabrik PT.SCS, Rabu (30/10/19).


Tangsel | postnewstime.com,- Buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Perjuangan Reformasi (SBPR) pabrik PT Sinar Central Sandang (SCS) bersama LSM Gemantara dan Ormas Pemuda Pancasila PAC Serpong Utara, Ranting Pakualam, Tangerang Selatan, menggelar aksi unjuk rasa menuntut keadilan kepada pihak perusahaan.


Demo berlangsung di depan pabrik PT SCS, Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (30/10/19).


Dalam aksinya, Hendra Sekretaris SBPR mengatakan, pihaknya menuntut keadilan kepada manajemen PT. SCS untuk mempekerjakan kembali pekerja yang melakukan aksi demo dan membayar upah selama aksi demo berlangsung serta kasus Ibu Rohaya agar dipensiunkan sesuai dengan pasal 66 ayat 1, tegasnya.


Sementara itu, ketua Ekbang LSM Gemantara Tangerang Selatan, Abdul Rokhim angkat bicara, kami melakukan aksi ini sebagai sosial control, karna kami menilai bahwa pihak perusahaan telah melakukan penindasan, pembodohan dan pemberangusan serikat buruh, ungkapnya.


"Hidup buruh!!! Sudah terlalu banyak buruh yang menjadi korban tapi tidak diperhatikan dan dilakukan secara semena-mena tidak adil, Ucap Sopyan yang akrab di panggil Toyang, Ketua PAC Serpong Utara Ormas PP.


Sampai berita ini ditayangkan, HRD PT. SCS, Juarno dan Viktor N, tidak ingin menemui perwakilan dari control sosial dan para buruh yang tergabung dalam serikat SBPR guna melakukan mediasi untuk mencari solusi memecahkan permasalahan ini.


Aksi unjuk rasa gabungan ini terdiri dari serikat buruh SBPR sebanyak 15 anggota dan ormas pemuda Pancasila sebanyak 10 anggota menuntut kepada instansi terkait, khususnya Disnakertrans Kota Tangerang Selatan melakukan pembelaan kepada para buruh dengan adanya surat kesepakatan bersama yang diketahui para pihak dan PT SCS agar memenuhi tuntutan para buruh.


Jurnalis : Angga