Tim Wasgiat Slog Dam IV Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Advertisement

Tim Wasgiat Slog Dam IV Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Monday, 28 October 2019






Postnewstime l Cilacap - Tim Wasgiatlog Kodam IV Diponegoro yang dipimpin Pabandya Alpal Slogdam IV Diponegoro Kolonel Cpl Mamad kunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap. Kedatangannya bersama Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., Letkol Cba Priyanto, Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Pelda Sudadi dan PNS Wariono. Mereka disambut Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan Para Perwira Stafnya, Jum'at (25/10/19).


Setelah menerima paparan dari Pasilog Kodim Kapten Inf Sueb tentang kegiatan bidang logistik dan memeriksa Wabku, Perencanaan dan Laporan yang telah dilaksanakan Staf Logistik Kodim 0703 Cilacap, Tim Wasgiat mela­kukan pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan personel dan satuan di institusi militer itu di Lapangan Upacara Makodim 0703/Cilacap. 


Kendaraan Dinas baik roda dua dan roda empat tanpa terkecuali di periksa oleh petugas dari Slogdam IV/Diponegoro. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan Staf Lo­gis­tik Kodam IV di dampingi langsung oleh Kasdim Mayor Inf Ahmaf Rofik Alfian dan Pasiintel Kodim Kapten Inf Kadisan. Selain memeriksa semua kendaraan, Tim memeriksa sejumlah kelengkapan surat kendaraan seperti SIM, STNK dan Surat Jalan. 

Kegiatan ini meru­pakan Progjagar Bidang Logistik Kodam IV/Diponegoro TA. 2019 tentang Pemeriksaan Materiil Alkap Satuan melalui surat telegram yang telah disam­paikan ke satuan bawah untuk ditindaklanjuti dibawah kendali Staf Logistik Kodam IV/Diponegoro.

kegiatan pengawasan kegiatan bidang logistik  ini juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah, dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok Satuan. Disamping itu kegiatan ini memiliki arti penting karena bisa melihat secara langsung kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan sehingga menjadi bahan masukan pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahap atau tahun berikutnya.

(Urip/s.roto)