Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

TP PKK Provinsi Banten Siap Dorong CSR Kampung KB Kelurahan Gandasari


PostNewsTime-Tangerang.Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Tim  Program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi di RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (07/10/19). Dalam kesempatan Kegiatan Bina wilayah ini, ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini WH siap mendorong kebutuhan melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)


Kegiatan ini didampingi ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci ARW, Ketua FKTS Kota Tangerang Siti Rochayah, Heryanto Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang Martioso Agianto, Camat Jatiuwung,Edih Lurah Gandasari serta masyarakat RW 06 Kelurahan Gandasari dengan antusias menyambut adanya kegiatan Bina Wilayah Kampung KB.


Dalam kegiatan Bina Wilayah Kampung KB, Niniek WH berharap pembinaan Kampung KB RW 06 Kelurahan Gandasari dapat berjalan dengan baik. “Semoga dapat mewakili untuk tingkat Nasional,” ujarnya.


Di kesempatan itu Niniek memberikan bantuan 200 seragam training dan 200 paket makanan sehat yang langsung diberikan kepada masyarakat RW 06 Kelurahan Gandasari.


Sementara itu,Ketua TP PKK Tangerang Aini Suci ARW mengaku tak menyangka persiapan yang dilakukan oleh Kampung KB ini menjadikan Gandasari dipilih menjadi lokasi Bina Wilayah.


“Jadi memang ini Kampung KB ini agak sedikit mendadak tapi Alhamdulilah kita bisa menyiapkan Kampung KB yang terbaik di Kota Tangerang,” ucapnya.


Aini Suci ARW menjelaskan, Kampung KB menjalankan 10 program pokok PKK. Hanya saja perbedaannya lebih fokus pada keluarga berencana. Dalam perannya, Bagaimana kampung ini bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa keluarga berencana itu tidak hanya beranak dua.


“Tapi merencanakan punya anak, merencanakan pendidikan si anak, merencanakan keuangan keluarganya, jadi keluarga yang benar – benar berkualitas,” jelasnya.


Ditambahkan Aini Suci ARW, kelompok PKK baru mengetahui adanya bantuan dari CSR Banten.  Oleh karenanya, setelah mendapat pengarahan dari TP PKK Provinsi akan membantu kebutuhan program ini


“Beliau juga tadi memberikan pencerahan kalau Niniek WH bisa ikut membantu CSR – CSR yang di wilayah kita dan beliau mendorong untuk apa yang kita butuh kan,” tukasnya.


Usman/Haryo

Post a Comment

0 Comments