Wabup Sukabumi Hadiri Acara Pangan Sedunia Ke - 39 -->

Advertisement

Wabup Sukabumi Hadiri Acara Pangan Sedunia Ke - 39

Rabu, 02 Oktober 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Bertempat di Lapangan Atletik Sport Centre Indramayu Kabupaten Indramayu, Rabu (2/10).

Kegiatan diawali dengan penyerahan piagam penghargaan dari MURI (Musium Rekor Dunia Republik Indonesia) dalam Kategori Tulisan dari Rangkaian dodol Mangga Terpanjang sepanjang 130 Meter yang diberikan kepada Bupati Indramayu yang diwakili oleh Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat.

"Peringatan Hari Pangan Sedunia ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan baik di tingkat lokal nasional maupun global, memotivasi seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder ketahanan pangan untuk dapat berpartisipasi aktif secara berkelanjutan dalam pembangunan ketahanan pangan, mengkomunikasikan hasil-hasil pembangunan ketahanan pangan kepada masyarakat luas dan mendorong dan menumbuh kembangkan kreativitas industri pangan yang berbahan baku sumber daya lokal," Demikian di sampaikan Wakil Gubernur Jawabarat  Uu Ruzhanul Ulum,Saat Pembukaan Acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan kepada para pemenang dalam hal ini Kabupaten Sukabumi menerima 2 Penghargaan antara lain :

Juara 1 Pelopor Ketahanan pangan yang diterima oleh Asep Hidayat dari Desa Waluran Kecamatan Waluran,

Juara 2 Lomba Cipta Munu Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kategori Lunchbox B2SA yang diterima oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Nursriawati Adjo Sardjono.

"Alhamdulilah Kab.Sukabumi Kembali mendapat penghargaan ,dua juara yang kita raih , yaitu juara Pelopor Ketahanan Pangan dan Lomba Cipta menu Festival Pangan Lokal Beragam,Semoga ini menjadi kan motivasi kita dalam meningkatkan Pangan yang ada di kab.Sukabumi," ungkap Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.Adjo Sardjono.MM.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya.

(HERIYADI)