Wabup Sukabumi Hadiri Wisudawati SEKOPER CINTA Angkatan 1 Tahun 2019 -->

Advertisement

Wabup Sukabumi Hadiri Wisudawati SEKOPER CINTA Angkatan 1 Tahun 2019

Wednesday, 23 October 2019


PostNewsTime|Sukabumi,-Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil Mewisuda sebanyak 2700 Wisudawati Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA) Provinsi Jawa Barat lulusan angkatan I tahun 2019 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Selasa (22/10). Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menghadiri Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Bupati Cirebon, Walikota Cirebon, Rektor universitas Pendidikan Indonesia, Kepala Dinas DP3AKB Provinsi Jawa Barat, Kadis Kepala Dinas DP3A Kab Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

SEKOPER CINTA bertujuan sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa Program SEKOPER CINTA itu perlu untuk memastikan Pemberdayaan bagi perempuan dalam meningkatkan kualitas hidup di Lingkungan Keluarga. "Indonesia diprediksi akan menjadi negara adidaya didunia dengan Syarat ekonomi, kondisi sosial politik yang kondusif, Generasi mudanya harus produktif dan Kompetitif, hal tersebut bisa tercapai bila Ibu rumah Tangga dapat memastikan Anak-anak siap berkompetisi dan meraih cita-cita Sebagai Pemimpin," ungkapnya.

Usai kegiatan, Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para Wisudawati SEKOPER CINTA dan berharap ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh bermanfaat dan bisa diterapkan untuk membangun lingkungan keluarga yang sejahtera.

"Selamat atas ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh untuk membina keluarga sehingga menjadi keluarga yang berkualitas dan bahagia yang bisa membina anak-anaknya sehingga nantinya menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi keluarga bangsa dan negara," ucapnya.

Perwakilan Kabupaten Sukabumi, Rani Triyani meraih Penghargaan sebagai peserta terbaik III.

(HERIYADI)