Wabup Sukabumi ;Smart Farming Dorong Kesejahteraan Dan Pruduktivitas Pertanian -->

Advertisement

Wabup Sukabumi ;Smart Farming Dorong Kesejahteraan Dan Pruduktivitas Pertanian

Saturday, 26 October 2019


PostNewsTime|Sukabumi,-Kementerian Koordinator Perekonomian RI Menggelar Rakor Pengembangan Klaster Berbasis Teknologi Smart Farming bertempat di Ruang Rapat Menko Lt.IV Gedung Ali Wardhana Kememko Bidang Perekonomian
Jl. Lapangan Banteng Timur No 2-4 Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono turut menghadiri acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian RI Susiwijono, SE., ME.
Rakor bertujuan untuk mendorong pertanian menerapkan smart farming, melalui Gerakan Menyongsong Pertanian 4.0 dengan bantuan pemanfaatan teknologi digital dimana gerakan tersebut sejalan dengan visi pemerintah dalam penerapan pertanian melalui mekanisasi dan digitalisasi untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan rakyat.

Usai acara, Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan bahwa Smart Farming merupakan Metode Pertanian Cerdas berbasis Teknologi.
Wabup pun berharap bahwa Program Smart Farming tersebut bisa diterapkan di Kabupaten Sukabumi agar memudahkan petani dalam meningkatkan hasil Produksi pertanian.

"Dengan teknologi seperti ini bisa meningkatkan produktivitas dan juga bisa meningkatkan pendapatan para petani, " ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Direktur ICCTP, Perwakilan Perbankan yang Sudah Mengimplementasikan Prog5am Smart Farming, Perwakilan UGM, PT Jasindo, Pejabat Esselon I dan II Kemenko Perekonomian RI.

(HERIYADI)