Wabup Sukabumi Tandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Dengan IPDN -->

Advertisement

Wabup Sukabumi Tandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Dengan IPDN

Saturday, 26 October 2019


PostNewsTime|Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono Mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi Menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama IPDN dengan 9 Pemerintah Daerah tentang kerjasama kependidikan profesi Kepamongprajaan Bertempat di Aula Zamhir Islami IPDN-IIP Kampus Cilandak, Jl. Ampera Raya, Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

Dalam sambutannya Direktur Program Profesi Kepamongprajaan IPDN Dr. Margareta Rumbekwa S.Sos., M.Si. menyampaikan Bahwa mahasiswa program profesi kepamongprajaan yang sekarang ini adalah angkatan ke 6 tahun akademik 2019-2020 yang diikuti sebanyak 37 orang yang berasal dari kabupaten Tabalong berjumlah 2 orang, Kabupaten Sukabumi 3 orang, Kabupaten Halmahera Tengah 1 orang, Kabupaten Empat Lawang 2 orang, Kabupaten Teluk Wondama 7 orang, Kabupaten Mimika 4 orang, Kabupaten Brebes 3 orang, Kabupaten Ternate 2 orang, Kabupaten Tangerang Selatan 3 orang, dan penandatanganan ini dilakukan untuk 9 kabupaten kota yang diselenggarakan pada tahun 2019-2020.

Sementara itu di tempat yang sama seusai Acara Wabup menyampaikan bahwa program Profesi Kepamongprajaan Yang sudah dilaksanakan akan sangat Efektif untuk penempatan dalam jabatan Camat dan berharap agar para Mahasiswa Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa menerima Pelajaran, Keterampilan, saat dalam masa Pendidikan.

"tentu mereka bisa menerima pelajaran, keterampilan yang diberikan selama pendidikan ini sehingga pada saat nanti mendapatkan tugas baru betul-betul handal, profesional, dan Kompeten dalam menduduki jabatan camat sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik," ungkapnya.

Adapun 9 Kabupaten yang menandatangani MoU ini adalah Kabupaten Tabalong, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Mimika, Kabupaten Ternate, Kabupaten Oku, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tanggurang Selatan, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi didampingi Kepala BKKPSDM Kabupaten Sukabumi bersama dengan Direktur Program Profesi Kepamongprajaan IPDN Dr. Margareta Rumbekwa S.Sos., M.Si. Menandatangi Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama IPDN dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama IPDN Prof Dr. Hasan Efendi, M.Pd.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kabag KPI Setda, Kabag Tapem Setda, serta undangan lainnya.