Wujudkan Kota Idi Indah Terlaksana,Bedasarkan Surat Edaran Bupati -->

Advertisement

Wujudkan Kota Idi Indah Terlaksana,Bedasarkan Surat Edaran Bupati

Friday, 18 October 2019



 

Postnewstime l Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan gotongroyong Massal di pusat Kota Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, Kamis 17 Oktober 2019.  




Gotong royong bersama ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran bupati Aceh Timur bernomor 005/9446,  dalam rangka menjaga keindahan kota di lingkungan Kabupaten Aceh Timur.

 

Gotroy yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kabupaten Aceh Timur menyasar ke 17 titik lokasi yang telah ditentukan bagi setiap masing-masing OPD.



Sebelum gotong royong dilaksanakan, terlebih dulu Sekretaris Daerah Aceh Timur. H.M.Ikhsan Ahyat, S.STP.M.AP mengambil apel di halaman masjid Agung Darussalihin, Idi.

 

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib mengajak semua  lapisan untuk kembali menumbuhkan budaya  gotongroyong baik yang berada dikawasan perkotaan hingga pelosok desa supaya keindahan dan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

 

“Kita,terus berupaya dan mewujudkan Kabupaten Aceh Timur  yang indah dan asri. Selain indah, gotong royog ini juga bisa mencegah penyakit – penyakit menular yang ada dilingkungan kita,” kata Bupati H.Hasballah yang turut didampingi Sekretaris Daerah Aceh Timur  disela-sela gotong royong.

 

 Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Rocky ini juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab membuang sampah bukan pada tempatnya salahsatu prilaku yang tidak baik dalam menjaga lingkungan.

 

“Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Mulailah  membuang dari sampah- sampah yang terkecil dulu, seperti bekas makanan dan minuman yang dikonsumsi sendiri,” imbuh Bupati.

 

Dalam kesempatan itu, bupati turut mengajak masyarakat  Aceh Timur untuk mewujudkan pola hidup sehat lewat budaya gotong royong.



“Mari mulai dari sekarang terus kita galakkan gotong royong. Karena melalui gotongroyonglah akan tercipta juga lingkungan hidup yang sehat,” pungkas Bupati Rockya seraya menambahkan gotong royong juga bisa mempeerat ukhwah diantara sesama.



Jurnalis: M. Alimin