Babinsa Bersama Siswa-siswi SMA Negeri 3 Cilacap, Menanam Pohon Cemara Laut di Pantai Kamulyan -->

Advertisement

Babinsa Bersama Siswa-siswi SMA Negeri 3 Cilacap, Menanam Pohon Cemara Laut di Pantai Kamulyan

Sabtu, 23 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Kita harus peduli dengan lingkungan sekitar dan menjaga apa yang sudah kita ditanam dengan baik agar nantinya tumbuh dan berkembang sehingga akan menciptakan suasana sejuk dan nyaman terutama sebagai tempat wisata. 

Hal itu salah satu kalimat yang disampaikan Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan Koramil 01/Cilacap Serda Isminanto saat melakukan kegiatan penanaman pohon Cemara Laut di Pesisir Laut Kamulyan Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Jum'at (22/11/19).


Selaku Babinsa, Serda Isminanto juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SBI Tbk, SMA Negeri 3 Cilacap dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) RW 08 Kelurahan Tegalkamulyan yang telah merencanakan program penanaman pohon Cemara ini. 

" Ini merupakan salah satu bentuk keperdulian PT. SBI Tbk, SMA Negeri 3 Cilacap dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) terhadap lingkungan sekitarnya terutama lingkungan di pesisir pantai, sekali lagi terima kasih," ucap Babinsa. 


Kegiatan ini dihadiri langsung GM. SBI Ir. Khusdiharto, Waka Humas SMA Negeri 3 Cilacap Sonhaji serta dilakukan oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Cilacap dan anggota Pokdarkamtibmas RW 08 Tegalkamulyan.

Terkait kegiatan ini, Waka Humas SMA Negeri 3 Cilacap Sonhaji berharap agar kegiatan penanaman pohon cemara laut ini terus berlanjut tiap tahunnya, agar bibir Pantai Laut Kamulyan akan menjadi hijau, asri dan bisa untuk menumbuhkan anak-anak muda khususnya pelajar agar perduli dengan lingkungan sekitarnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Manager PT. SBI Tbk, Babinsa dan Pokdarkamtibmas yang telah bersama-sama menanam pohon cemara ini.

Manager SBI Tbk Ir. Khusdiharto juga mengatakan bahwa penanaman pohon cemara laut ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya bencana di wilayah Pantai Laut Kamulyan serta untuk mengurangi mitigasi dan abrasi bibir pantai sehingga mengurangi dampak bencana alam yang terjadi di tepi pantai. 

Dia juga mengajak semua pihak untuk melanjutkan program penanaman pohon di sepanjang pantai Kamulyan khususnya dan pantai di pesisir laut selatan pada umumnya. Mari kita semua melanjutkan program penanaman pohon cemara ini agar hal-hal yang tidak kita inginkan dapat kita hindari," ajaknya. 

Sebelum dilaksanakan penanaman pohon cemara laut, terlebih dahulu dilakukan do'a bersama yang dipimpin Kyai Tamy dan kemudian dilanjutkan penanaman pohon cemara laut secara bersama-sama. Selama kegiatan, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

(Urip/Red)