Babinsa Bersama Warga Muslim Desa Adireja Wetan, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW -->

Advertisement

Babinsa Bersama Warga Muslim Desa Adireja Wetan, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 15 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Babinsa Adireja Wetan Koramil 08/Adipala Serda Sukarman menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Massal NU ke-21 di Pendopo Balai Desa Adireja Wetan Kecamatan Adipala, Kamis (14/11/19) malam.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo M.Si., Iptu Slamet dari Kapolsek Adipala, Kepala Desa Adireja Wetan Kasim, Ketua BPD Desa Adireja Wetan Drs. Supoyo serta Warga Muslim dan muslimah Desa Adireja Wetan dan sekitarnya. Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Massal NU mendatangkan Kh. Syah'roni Jazuli dari Kawunganten untuk mengisi tausiyahnya 

Diawali pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan Ketua Panitia, dalam tausyiahnya, KH. Sya'roni menyampaikan bahwa dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya diniati dengan hati yang iklas dan dalam setiap melangkah kemana pun dalam kehidupan sehari-hari, hendaknya diniati untuk mencari nafkah buat keluarga sehingga mempunyai nilai ibadah dan mendapatkan ridho dari Alloh SWT. 

" Dengan melaksanakan peringatan  maulid nabi Muhammad SAW, berarti kita mencintai Nabi Muhammad, dengan tidak langsung kita berarti menegakkan agama Islam yaitu agama Alloh SWT," ucapnya. 

Penting bagi umat muslim untuk memperingati Maulid Nabi karena selain bentuk kecintaannya kepada Rosululloh, juga untuk bisa meneladani sifat-sifat Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan sebahai umatnya hendaknya bisa diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tausiyah ini dengan khusu dicermati oleh seluruh yang hadir di Balai Desa Adireja Wetan. Kegiatan ini selanjutnya di tutup dengan do'a oleh KH Sya'roni Jazuli.

Jurnalis :Urip /S.roto