Babinsa Karang Anyar Dampingi Pemeriksaan Berkas Calon Perangkat Desa -->

Advertisement

Babinsa Karang Anyar Dampingi Pemeriksaan Berkas Calon Perangkat Desa

Kamis, 14 November 2019






Postnewstime l Cilacap - Antisipasi adanya kecurangan dalam proses pemilihan Perangkat Desa di wilayah binaannya, Babinsa Karang Anyar Koramil 08/Adipala Serda Yuyun H. terlibat langsung dalam acara penelitian berkas akhir, penetapan bakal calon menjadi calon, penilaian prestasi dan dedikasi, pengisian perangkat desa jabatan Kepala Dusun 1 di Pendopo Balai Desa Karang Anyar Kecamatan Adipala, Kamis (14/11).


Kegiatan ini dihadiri Camat Adipala Drs Teguh Prastowo M.Si., Koramil Adipala diwakili Pelda Wahidin, Kapolsek Adipala Iptu Selamet, Kepala Desa Karang Ayar Tasono, perwakilan dari Dinas P&K Kecamatan Adipala Nurhimah, dari KUA Adipala H.Imam Al Udin S.Ag.,serta Ketua RT, RW se Desa Karang Anyar.

Dalam pencalonan Perangkat Desa untuk formasi Kepala Dusun I, ada 4 peserta seleksi, diantaranya Sumarno kelahiran Cilacap tanggal 29/4/1988, Sidik Setiawan kelahiran Cilacao 20/12/1980, Restu Setiantottl kelahiran Cilacap 19/01/1997 dan Sulam Sudiono kelahiran Cilacap 26/01/1979. Keempatnya merupakan warga Desa Karang Anyar Kecamatan Adipala. 


Hasil pemeriksaan berkas akhir bakal calon Kepala Dusun 1 Desa Karang Anyar, keempat calon untuk persyaratan dinyatakan lengkap semua. Untuk tes selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 20/11/2019 mendatang yakni tes praktek komputer dilanjutkan dengan tes tertulis pada tanggal 22/11/2019.

Selepas pemeriksaan berkas, Babinsa dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Perangkat Desa yang sangat penting karena menyangkut layak dan tidaknya kelengkapan administrasi untuk melanjutkan ke proses selanjutnya dan menjadi Calon Perangkat Desa.

“Semoga nantinya warga yang mengikuti seleksi ini dan dinyatakan lolos kemudian diangkat menjadi perangkat desa dan nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa melayani masyarakat,” ungkap Serda Yuyun.  

(Urip/S.roto)