Bahas Musim Tanam, Babinsa Siap Mendukung Para Petani Guna Meningkatkan Hasil Pertaniannya -->

Advertisement

Bahas Musim Tanam, Babinsa Siap Mendukung Para Petani Guna Meningkatkan Hasil Pertaniannya

Sabtu, 30 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Tingkatkan produktifitas hasil pertanian yang ada di wilayahnya, PPL Pertanian Kecamatan Adipala bersama Koramil 08/Adipala mengadakan pertemuan dengan para Gapoktan Kecamatan Adipala. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Karanganyar Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Kamis (28/11/19).


Pertemuan ini dirasa sangat penting dilakukan mengingat masa tanam (MT 1) harus segera dilakukan. Selain itu, melalui pertemuan ini juga disampaikan beberapa program yang harus diikuti oleh seluruh Gapoktan yang ada di wilayah Kecamatan Adipala. Salah satunya yaitu penyampaian program FK Gapoktan tentang MT 1.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Serda Yuyun, Kepala Desa Karanganyar Tusono, Kepala UPT PSDA Distrik Kroya Sukir Deeman ST., Mantri PSDA Kecamatan Adipala Sudiyono, PPL Pertanian Adipala Purwadi, Ketua FK Gapoktan Kecamatan Adipala Muksin, Sekretaris Gapoktan Warsito serta Ketua Gapoktan wilayah Adipala sebanyak 16 orang.

Dalam pertemuan itu, Kepala Desa Karanganyar Tusono menyampaikan bahwa dalam masa tanam ini, para petani harus memanfaatkan masa tanam dengan maksimal supaya nantinya tepat waktu dan menghasilkan hasil panen yang maksimal. Dia berharap, melalui pertemuan ini bisa diperoleh informasi ataupun masukan guna meningkatkan hasil panen yang akan datang. 

Hal yang sama juga disampaikan Muksin. Selaku Ketua Gapoktan, dia berharap agar pertemuan ini menjadi wahana untuk saling berkomunikasi, berembug, dan saling tukar informasi tentang pertanian sehingga banyak manfaat dan keuntungannya.

Sementara itu guna mendukung percepatan masa tanam, Kepala UPT PSDA Distrik Kroya beserta para pegawainya siap mengairi sawah-sawah yang ada di wilayah Distrik Kroya termasuk di Kecamatan Adipala. Menurutnya, pengaturan air ke sawah-sawah nantinya akan diatur oleh pegawai PSDA, supaya bisa merata ke sawah-sawah masing-masing desa dengan harapan proses tanam lebih mudah dan cepat.

Terkait dengan percepatan masa tanam yang akan segera dilakukan secara serentak, Babinsa Serda Yuyun mewakili Danramil 08/Adipala siap mendukung kegiatan ini. Bersama PPL Pertanian Kecamatan Adipala, akan selalu berkomunikasi dan mendampingi dalam masa tanam di seluruh desa khususnya di wilayah Kecamatan Adipala. Babinsa Koramil 08/Adipala siap mendukung pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian para petani di wilayah ini, " tuturnya. 

(Urip/Red)