Camat Se Aceh Timur Ikut Diklat Kepamongprajaan -->

Advertisement

Camat Se Aceh Timur Ikut Diklat Kepamongprajaan

Senin, 18 November 2019



 

Postnewstime | Aceh Timur - Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya  Manusia  (BKPSDM) kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan diklat kepamongprajaan bagi Camat di lingkungan Pemkab Aceh Timur di aula Diklat BPKSDM Kab Setempat, Senin, 18 Nopember 2019.

 

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, dalam Sambutannya, mengatakan pamongpraja merupakan  suatu proses yang dituntut kepada penyelenggara  pemerintah dalam kepemimpinan mulai dari  pengemongan, pengayoman kepada masyarakat.

 

“Ini merupakan kegiatan bagi pelayanan pemerintah yang di didik secara khusus dengan tujuan memiliki kualifikasi kepemimpinan dalam kemampuan kepemimpinan melayani masyarakat, karena kita sadari tanpa ada manajemen baik, kita tidak akan menghasilkan pelayanan berkualitas,” kata Bupati yang disapa Rocky itu.



Selain untuk menunjang profesi dan kompetensi bagi camat, bupati berharap diklat itu mampu mengembangkan potensi diri Camat untuk megembangkan inovasi daerah yang sesuai dengan keunggulan wilayah.

 

“Kabupaten Aceh Timur merupaka daerah baru yang sedang memacu pembangunannya. Ide – ide pembangunan yang berinovasi sangat dibutuhkan untuk pencapaian itu.  Maka semua kita wajib bekerja serius mulai dari memberi pelayanan, berinovasi hingga mampu menyelesaikan konflik- konflik sosial yang ada diwilayah masing- masing,”  tandas Rocky.

 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Drs. Irfan Kamal, M.Si dalam laporannya menyebutkan, kegaiatan  kepamongprajaan yang diikuti oleh 30 peserta itu  berlangsung selama empat hari, sejak 18 s/d 21 Nopember 2019.

Sedangkan untuk pemateri kata Irfan, pihaknya melibatkan Kabid Kepamongprajaan Kementerian Dalam Negeri Dr. Izzudin, M.Pd serta pejabat dari pemerintah Aceh dan pejabat dalam lingkungan kabupaten Aceh Timur.

“Pada dasarnya kegiatan ini di khususkan kepada Para Camat yang bukan berlatar belakang sarjana ilmu pemerintahan, namun karena motivasi ingin mengasah kembali kemampuannya, maka semua camat dilibatkan,” pungkas Irfan seraya berharap seluruh peserta dapat menyatukan persepsi dan bersinergi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat nantinya.



Jurnalis:M.Alimin