CDOB KSU Desak Pemerintah Pusat Cabut Moratorium -->

Advertisement

CDOB KSU Desak Pemerintah Pusat Cabut Moratorium

Rabu, 20 November 2019


Beberapa Cdob yang ada di Indonesia kembali memenuhi ruang sidang rapat paripurna gedung Nusantara V , Dalam rangka Rapimnas yang di gelar Selasa 19/11/2019.

Adapun tujuan dari semua para pejuang Cdob adalah menuntut kepada pemerintah agar segera menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Desain Besar Penataan Daerah (Desartada) dan Desain Penataan Daerah (Detada) yang menjadi hak konstitusi.

"Kami datang ke Jakarta bukan untuk poya poya,tapi kami datang ke jakrta berharap pemerintah pusat segera laksanakan tugas nya yaitu terbit kan 2PP tersebut dan meminta segera di laksanakan  pencabutan moratorium pemekaran oleh pemerintah pusat," papar Sigar Silitonga OPJ Selaku ketua umum harian Forkonas perwakilan dari Cdob Sukabumi Utara (KSU).

"Kami tidak pernah lakukan makar tapi kami hanya meminta Mekar, bukan nya itu adalah salah satu cara mensejahtrakan masyarakat bangsa Indonesia,lalu kalau pun ini tidak di dengar oleh pusat lalu sebagai bangsa ini kepada siapa kami minta dan berharap,"terang nya.

"Kabupaten Sukabumi adalah salah satu kabupaten yang cukup luas dengan jumlah 47 kecamtan ,sehingga jelas klau bicar tentang lebih baik itu akan sulit terwujud dengan keluasan wilayah kami, sementara admitrasi CDOB KSU serta kajian kajian nya sudah lama di sampai kan dan sudah masuk di Ampres , tapi percuma itu di lakukan kalau masih terbentur dengan moratorium," jelas nya.

(HERIYADI)