Dinas Pertanian Kab.Sukabumi Berikan Bantuan Alat Pertanian Kultivator Kepada Kelompok Pemuda Tani -->

Advertisement

Dinas Pertanian Kab.Sukabumi Berikan Bantuan Alat Pertanian Kultivator Kepada Kelompok Pemuda Tani

Jumat, 29 November 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Dinas pertanian kab.Sukabumi demi menunjang Sukabumi lebih baik , beberapa program kinerja sebagian sudah selesai di kerjakan seprti jaraingan irigasi, jalan usaha tani, dan lain lain nya guna menunjang kinerja para petani masyrakat Sukabumi.

Bukan hanya dari segi pembangunan dinas pertanian kab.sukabumi pun telah berupaya memberikan bantuan alat pertanian berupa Handtractor , Kultivator, pompa Air dll. Beberapa hari lalu salah satu kelompok tani telah menerima salah satu alat mesin pertanian berupa Kultivator. Alat tersebut berguna untuk di kebun.

" Terima kasih saya ucapkan kepada dinas pertanian yang telah memberikan kami alat pertanian , kami akan menjaga nya sesuai dengan amanat yang di terima , dan tentu nya ini sangat berguna bagi kami,"ungkap ketua kelompok tani Pemuda Tani Adi Rizwan.jumat 29/11/2019.

Kelompok Tani Pemuda Tani yang beralamat di kp.Sindang hayu RT 02/RW 04 Desa Cibenda kecamatan Ciemas kab Sukabumi,menerima bantuan tersebut setelah melakukan proses sesuai aturan.
" Kami dapat kan bantuan ini tentu nya dengan proses yaitu sebelum nya kebutuhan ini masuk melalui musdes dan musrembang,dan kelompok tani kami pun telah memilki sertipikat sehingga kami dapat kan bantuan ini dari dinas pertanian,"jelasnya.

Sementara di tempat yang berbeda yaitu di ruang kantor dinas pertanian Kepala Bidang Prasarana ,sarana pertanian dan penyuluhan Eli Sulastri Berharap penerima manpaat dapat merawat Alat  pemberian dinas dengan baik.

"Saya pesan kepada semua penerima manfaat agar dapat menerima dan merawat Bantuan Alat alat pertanian ini dengan Baik, terutama dalam pemakaian , habis pakai dan kebutuhan alat harus di perhatikan, selain itu saya pesan alat yang telah di berikan jangan sampai pindah nama pemilik ,"papar nya.

" Untuk yang belum menirima bantuan dari dinas pertanian, silahkan masukan kebutuhan nya melalui operator desa agar masuk di musdes dan musrembang , dengan demikian tentu nya penerima manfaat akan menerima bantuan, karna kalau tidak melalui produser itu tentu nya kami tolak," papar Kabid Eli yang selalu dengan ramah menerima tamu ke ruang kerjanya.


(HERIYADI)