Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng Gelar Pasar Murah, Babinsa Hadir Kegiatan Ini -->

Advertisement

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng Gelar Pasar Murah, Babinsa Hadir Kegiatan Ini

Selasa, 19 November 2019






Postnewstime l Cilacap - Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin hadiri pasar murah yang di selenggarakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah bertempat di lapangan bola Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Selasa (19/11).


Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng yang diwakili Kabid Prasaran dan sarana peternakan drh. Harjuli Hatmono, Kasi kesehatan masyarakat feterinet Setiawati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap diwakili Kabid peternakan Bambang Setiawan, Camat Kawungaten diwakili Kasi Pemerintahan Tuyar, SE, Kordinator BP Pertanian Edy Sudaryanto, S.ST beserta PPL, Kepala Desa Sarwadadi Amin Muzaki beserta staf, Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 400 orang dan perwakilan siswa SD dan PAUD sebanyak 150 anak. 


Kepala Desa Sarwadadi Amin Muzaki dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyampaikan permohonan maaf bila banyak kekurangan dalam penyambutan serta mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Dinas Peternakan dan kesehatan hewan provinsi Jawa Tengah.

"Kami berharap kegiatan semacam ini selalu ada setiap tahunnya khususnya bagi masyarakat Desa Sarwadadi", ucapnya.

Sementara itu Kabid Prasaran dan sarana peternakan Dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi Jateng juga menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi momentum untuk bisa terus memperhatikan anak-anak dalam rangka pembangunan SDM melalui peningkatan gizi.


Untuk itu kegiatan pada hari ini kita mulai dengan "Gerimis" yaitu gerakan minum susu, yang bertujuan untuk meningkatkan komsumsi gizi susu hewani pada anak, karena perlu di ketahui bahwa produksi susu di Jawa Tengah juga terus meningkat dan Desa Sarwadadi merupakan 1 dari 65 desa sasaran yang ada di provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan program ini sehingga perlu di syukuri bersama," jelas Harjuli.

Dia juga mengajak kepada seluruh warga desa untuk membeli dan mengonsumsi produk-produk susu hewani dari provinsi Jawa Tengah guna meningkatkan kesehatan masyarakatnya. 

Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin usai mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan dari 400 paket sembako yang sudah disiapkan, perpaket dijual seharga Rp. 10.000 dengan isi berupa telor 1 kg, beras 1 kg dan daging ayam 1 kg sedangkan untuk 150 siswa SD dan PAUD menerima paket gratis berisi 1 air mineral, susu siap minum, telor asin, sosis, jeli dan kueh kering. Selain pembagian paket sembako kegiatan juga di isi dengan nyanyian bersama dilanjutkan minum susu", pungkasnya.

(Urip/Red)