Kampung Pemuda Kunciran Jaya,Wujudkan Pemuda Yang Berkarakter Dan Mampu Berdaya Saing -->

Advertisement

Kampung Pemuda Kunciran Jaya,Wujudkan Pemuda Yang Berkarakter Dan Mampu Berdaya Saing

Sabtu, 02 November 2019




PostNewsTime-Tangerang.Memperingati 91 Hari Sumpah Pemuda Bersatu Kita Maju di selenggarakan oleh Karang Taruna Kunciran Jaya melalui kegiatan Kampung Pemuda tingkat Kelurahan Kunciran Jaya.Kegiatan ini nuansanya semakin semarak dengan di awali Karnaval Pemuda dan Gerak Jalan Sehat sekaligus di gelar berbagai perlombaan sebut saja Live Music,Stand Up Comedy,Puisi,Qosidah,Mobile Legends,Teks Sumpah Pemuda,DoorPrize dan Santunan,Kamis( 30/10/2019 ), lokasi di Lapangan GMK RT 05/02,Kelurahan Kunciran Jaya,Kecamatan Pinang Kota Tangerang.



Pihak panitia Kampung Pemuda Kunciran Jaya dalam memperingati 91 hari sumpah pemuda mengangkat tema "Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda Yang Berkarakter Dan Mampu Berdaya Saing Dalam Proses Revitalisasi Pembangunan".


Kegiatan Kampung Pemuda Kunciran Jaya ini di buka secara langsung oleh Mulyadi Lurah Kunciran Jaya,Karang Taruna Kunciran Jaya di Ketuai oleh Wanda dan bersinergi dengan KNPI Kota Tangerang dan jajarannya,BKM Anugerah Kunciran Jaya,Karang Taruna Kunciran Jaya, LPM Kunciran Jaya serta segenap elemen masyarakat lainnya.


Yoyo Sekretaris Kelurahan Kunciran Jaya mengatakan bahwa kegiatan Kampung Pemuda Kelurahan Kunciran Jaya ini merupakan suatu kegiatan acara yang terkonsep cukup baik dan ini juga sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya bersama elemen masyarakat lainnya untuk membangun wilayahnya.Moment bersinergi ini bisa di laksanakan dengan baik yang langsung bisa menyentuh ke sasaran lingkungan masyarakat sekitarnya bahkan dalam hal ini tidak terlepas dari peran unsur Kepemudaan lewat Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya.Bahwa Pemuda-pemudi itu adalah tulang punggung sejarah Bangsa dan Negara Republik Indonesia,yaitu melalui sejarah hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 yang di mana bangsa dan negara kita mengikrarkan pemuda yang satu bangsa,satu bahasa dan satu tanah air yaitu indonesia.


" Ini adalah suatu moment sejarah yang perlu kita catat dan kita ingat serta kita jaga untuk diestafetkan kepada generasi tunas-tunas Bangsa dan Negara RI selanjutnya," ucapnya.



" Kemarin deklarasi 1.000 Kampung Pemuda oleh Pemerintah Kota Tangerang,ini menandakan bahwa pemuda-pemudi di Kota Tangerang telah menjadi mitra kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka pembangunan,ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang ," terangnya.


Yoyo menambahkan Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya harus menjadi garda terdepan dan agen dalam menyampaikan informasi program-program pembangunan,ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta program lainnya baik itu di tingkat Kecamatan Pinang,Kelurahan Kunciran Jaya dan Kota Tangerang,karena ini demi kemajuan Kota Tangerang.


Sementara itu,Robby selaku Ketua Pelaksana menjabarkan saya mewakilil seluruh panitia,Alhamdulillah kegiatan Kampung Pemuda dari awal atau dari mula karnaval gerak jalan sehat,senam sehat dan juga kegiatan lomba seperti lomba puisi kepemudaan,lomba pembacaan teks sumpah pemuda,lomba stand up comedy serta lomba mobile legends semua telah terlaksana dengan baik,lancar dan sukses.


" Selain itu kita pun memberikan perlengkapan untuk sablon dan menyediakan tempat pelatihan sablon bagi para pemuda-pemudi yang ada di wilayah Kelurahan Kunciran Jaya.Hal ini guna untuk bekal para pemuda-pemudi biar terciptanya aktifitas kegiatan yang kreatif," ujarnya.


" Jangan sampai generasi pemuda-pemudi salah terbawa arus kegiatan yang terlalu menyimpang,karena ketika kita nanti bisa sablon semoga nantinya bisa sangat bermanfaat positif bagi lingkungan kita," imbuhnya.


Robby pun kembali mengatakan atas nama kepanitian kami pun mohon maaf jikalau ada yang masih kekurangan dalam segi kepanitian dan berbagai hal lainnya.Kami mohon maaf dan di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.Semoga di kegiatan acara yang akan datang Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya bisa lebih baik lagi pada hari ini,bisa lebih bersinergi lagi dengan masyarakat Kelurahan Kunciran Jaya.


" Namun kami harap Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya tetap di dukung oleh segenap elemen masyarakat maupun berbagai pihak lainnya.Karena apa dayalah Pemuda-pemudi tanpa dukungan dan jalinan sinergritas dari orang tua dan Kelurahan Kunciran Jaya," pungkasnya.


Usman/Haryo