Kang Nong Terus Kreatif Memperkenalkan Potensi Budaya Dan Wisata Di Kota Tangerang -->

Advertisement

Kang Nong Terus Kreatif Memperkenalkan Potensi Budaya Dan Wisata Di Kota Tangerang

Sabtu, 16 November 2019




PostNewsTime-Tangerang.Kang Nong di Kota Tangerang, menjadi kepanjangan tangan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, dalam memperkenalkan potensi budaya dan wisata yang ada di Kota Tangerang.


Oleh karena itu, Disbudpar Kota Tangerang terus melakukan pembinaan dan juga melakukan perekrutan pemuda yang ingin menjadi Kang Nong. Karena banyak sekali keuntungan, salah satunya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak seperti para alumni Kang Nong yang mewakili Kota Tangerang.


Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Heraningsih, mengatakan, Kang Nong yang ada saat ini bukan hanya sebagai wadah perkumpulan anak-anak muda, melainkan mereka adalah pemuda yang terpilih untuk bisa memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangerang.


“Jadi, Kang Nong yang ada saat ini adalah binaan Disbudpar, mereka dibimbing untuk bisa menjual potensi yang ada di Kota Tangerang. Dari mulai budaya, wisata serta potensi lainnya bisa di bawa Kang Nong untuk mengembangkan Kota Tangerang,"ujarnya usai membuka talkshow interaktif yang digelar di Aeropolis, Senin (11/11)


Rina menambahkan, pemuda yang ada saat ini harus benar-benar diberikan pengarahan dan bimbingan dengan baik. Jika kaum milenial ini diarahkan ke arah yang salah, mereka akan bisa lepas kontrol dan tidak tentu arah.


Selain itu, kreativitas di kalangan pemuda juga harus disalurkan, karena dengan cara tersebut bisa membantu kemajuan Kota Tangerang. Pasalnya, kemajuan suatu daerah ada di tangan pemuda.


"Kalau saya lihat, pemuda di Kota Tangerang ini sangat kreatif. Mereka selalu tampil dalam kegiatan yang digelar Disbudpar, dari situ apa yang menjadi kebutuhan pemuda kami selalu dukung demi menjadikan pemuda di Kota Tangerang lebih mempunyai karakter dan percaya diri dengan keahlian mereka masing-masing,"ungkapnya.


Ketika ditanya berapa banyak kegiatan pemuda yang didukung Disbudpar, kata Rina, sangat banyak sekali dan memang selain mengembangkan potensi budaya dan pariwisata, Disbudpar juga mempunyai tanggung jawab merubah karakter pemuda agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negatif.


"Seluruh pemuda bisa menjadi corong bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang, mereka bisa memperkenalkan Kota Tangerang melalui pariwisata yang ada saat ini. Karena targetnya adalah bisa menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang,"tutupnya.


Usman/Haryo/Hms