Kasdim Cilacap Hadiri Upacara HUT Korpri, PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019

Advertisement

Kasdim Cilacap Hadiri Upacara HUT Korpri, PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019

Saturday, 30 November 2019




Postnewstime l Cilacap - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menghadiri Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT ke-48, HUT ke-47 PGRI, Hari Guru Nasional, Hari Kesehatan Nasional ke-55 tingkat Kabupaten Cilacap bertempat di Stadion Wijayakusuma, Jln. Setia Budi, Kelurahan Kebon Manis, Cilacap Utara, Jumat (29/11).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Syamsul Aulia Rahman,  S.TP, M.Si, Palaksa Lanal Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Kabag Sumda Polres Cilacap Kompol Sukirwan, Sekda Drs. Farid Maruf, ST, MM, para Asisten, Kepala Dinas Instansi, Camat dan Kepala Desa jajaran Pemkab Cilacap, dan para ASN dari berbagai instansi yang terdiri dari 13 kompi upacara berjumlah sekitar 1500 orang.


Bertindak selaku Pembina Upacara H. Tatto Suwarto Pamuji dan Pemimpin Upacara dipercayakan kepada Luhur Satria Muksin yang sehari hari menjabat sebagai Camat Kroya. 

Diawal sambutan Bupati mengajak kepada seluruh hadirin untuk merenung sejenak, menghayati dan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat memperingati Hari Ulang
Tahun ke-48 Korpri, Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun ke-74 PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2019.


Dalam kesempatan itu Bupati membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Menurut Presiden momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota Korpri agar berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

"Sebagai sebuah Korps Profesi, Korpri juga harus mampu mewujudkan Jiwa
Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa Korps ini
harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena Korpri bukan
organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik," ucapnya.

"Anggota Korpri saya minta terus fokus, tetap
fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap
anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara, " tegas Presiden.

Sementara itu usai upacara, Kasdim turut memberikan berbagai bantuan dari Pemkab Cilacap. Salah satunya bantuan bedah rumah bersama Baznas kepada anggota Korpri Kabupaten Cilacap. Kasdim juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat. 

"Kami atas nama Kodim 0703 Cilacap, mengucapkan Selamat Ulang Tahun
kepada segenap keluarga besar Korpri, keluarga besar PGRI dan kepada seluruh jajaran Kesehatan 
di Kabupaten Cilacap. Semoga dengan bertambahnya usia ini, akan semakin memotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " tandasnya.

Jurnalis :Urip /Usman