Kaum Millenial didorong Berani Investasi dalam Property Talk Show di Aeropolis -->

Advertisement

Kaum Millenial didorong Berani Investasi dalam Property Talk Show di Aeropolis

Sabtu, 16 November 2019




Postnewstime l Kota Tangerang - Kaum millenial di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya di dorong untuk berani investasi di bidang property walau memiliki keterbatasan penghasilan. Dari keterbatasan penghasilan tersebut, bisa di mulai dengan perencanaan dan action.


Hal tersebut di paparkan oleh berbagai narasumber dalam Property Talkshow bertajuk 'I AM Talk 5 : Less Money, More Property Part II' yang berlangsung di @Meetingroom, UG floor Aeropolis Commersial Park 2, Jalan Marsekal Suryadharma, No 1, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (16/11/19).


Dalam pemaparanya, Property Expert Alvin Andronicus memberikan motivasi kepada para peserta yang terdiri dari kaum millenial untuk merubah mindset pola pikir bahwa dengan keinginan dan aksi nyata property dapat di miliki. Ia juga menjelaskan, keinginan atau impian bagi kaum millenial untuk memiliki property saat ini bukanlah suatu yang mustahil.


"Diharapkan agar generasi smart ini mampu mewujudkan mimpinya mulai dari planning dan track action. Agar berinvestasi untuk memiliki hunian sendiri dan tidak lagi bergabung serumah dengn IMF (Ibu Mertua Family)," paparnya dihadapan peserta yang terdiri dari kaum millenial dan para perwakilan Mahasiswa di Kota Tangerang tersebut.


Sementara itu, Kepala bidang Perumahan Kawasan Pemukiman Kota Tangerang, Widi Astuti, ST, MSc memaparkan bahwa pihaknya selaku pemangku wilayah pemerintahan yang membidangi hal tersebut berfungsi sebagai fasilitator.


"Pemerintah sebagai fasilitator dengan melakukan kajian, pengendalian, perencanaan dan pengawasan dengan regulasi yang telah di tetapkan oleh Undang-Undang," terangnya.


Masih ditempat yang sama, Umi Sumiati yang menjadi Inspirator dalam talkshow tersebut menceritakan kisahnya yang berangkat dari pekerjaaan sebagai Office Girl, kini memiliki property dan kendaraan pribadi serta aset berharga lainnya.


Lebih jauh, Sumiati membagikan ide  untuk meraih sukses dalam memiliki property yang menurutnya bisa diawali dengan memaksakan untuk menabung yang diambil dari penghasilan (gaji) berlanjut dengan mengambil Property (perumahan, apartemen) dengan cara kredit.


"Memaksa menabung dari gaji bulanan serta lanjut mengambil kredit property dengan menggunakan DP (Down Payment) terus disewakan, dari hasil sewa dapat untuk membayar cicilan property. Tidak ada ruginya investasi property karena nilainya semakin lama, semakin naik," katanya.

Jurnalis :Rifa'i /Usman