Lepas Mahasiswa IPDN , Bupati Minta Pengalaman Di Sukabumi Jadi Nilai Positif

Advertisement

Lepas Mahasiswa IPDN , Bupati Minta Pengalaman Di Sukabumi Jadi Nilai Positif

Friday, 22 November 2019


PostNewsTime |Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami lepas 10 mahasiswa praktek lapangan program Profesi ke Pamongprajaan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Pendopo Sukabumi, Jum'at (22/11).

Praktek Lapangan Program Profesi Kepamongprajaan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader pemerintah baik tingkat daerah maupun tingkat pusat.

Sementara itu Nina Anggraeni selaku penjemput mahasiswa program profesi kepamongprajaan menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati beserta jajaran yang sudah menerima para mahasiswa dan sudah membimbing dan banyak mengenalkan kegiatan di lapangan dari selama 1 bulan, mudah mudahan silaturahmi yang selama ini telah terjalin tetap berlanjut,"Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati berharap kegiatan ini bisa menjadi bekal positif dengan mengimplementasikannya secara tepat dan proporsional nantinya.

" walaupun hanya satu bulan, minimal dari persoalan persoalan yang dihadapi terutama persoalan kemasyarakatan bisa dijadikan rujukan dalam penyusunan kebijakan nantinya," jelasnya.

Bupati berharap pengalaman lapangan sebagai wahana pendalaman pengetahuan yang didapatkan dalam program profesi kepamongorajaan ini tentunya menjadi nilai tambah pengalaman.

"mudah mudahan yang didapatkan di Sukabumi bisa menjadi gagasan inovatif, menjadi pokok pikiran yang berguna saat diterapkan di tempat masing masing,". pungkasnya.

(HERIYADI)