Maulid Nabi, Walikota Tangerang Ajak Warga Teladani Sifat Saling Berbagi Rasulullah SAW -->

Advertisement

Maulid Nabi, Walikota Tangerang Ajak Warga Teladani Sifat Saling Berbagi Rasulullah SAW

Selasa, 12 November 2019



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Camat Periuk Sumardi, hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Maghfiroh RT 05/09, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (10/11/19).


Dalam kesempatannya, Walikota menerangkan bahwa satu-satunya tauladan dan contoh nyata bagi umat islam yang Allah berikan adalah melalui wasilah Baginda Rasulullah SAW.


"Kita ini tidak hanya diingatkan ketika maulid saja, apa yang Rasulullah sunnahkan dan Allah SWT perintahkan harus kita jalankan," ucap Arief mengawali sambutannya.


Salah satunya adalah sifat saling berbagi dan tolong menolong antar sesama muslim. Lewat Program UPZ dan ATM Beras yang sedang digalakkan Pemkot Tangerang, Arief mengajak kepada seluruh warga untuk peduli dengan sesama.


"Ini contoh implementasi keteladanan beliau. Dengan berzakat, kemudian ada ATM Beras membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkapnya.


Selain itu, peringatan Maulid Nabi diharapkan Arief dapat mengingatkan kembali tentang fungsi masjid dan mushola itu sendiri seperti ketika di zaman Rasul.


"Jangan ramainya ketika sholat aja, di zaman Rasul bagaimana tempat ibadah juga jadi pusat pendidikan dan dakwah islam. Inilah yang sedang kami coba kembangkan," tegasnya.


"Ada UPZ, ATM Beras, BTM yang akan segera berjalan, kemudian ada ULPTQ juga. Semoga semua yang sedang kita coba jalankan ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT," tutup Arief.


Usman/Haryo/Hms