Milad Ponpes Mambaul Hikmah,Bupati Sukabumi Beri Hadiah Juara Tahfiz I Kitab

Advertisement

Milad Ponpes Mambaul Hikmah,Bupati Sukabumi Beri Hadiah Juara Tahfiz I Kitab

Wednesday, 27 November 2019

PostNewsTime |Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Milad Pondok Pesantren Manba'ul Hikmah yang ke 28 sekaligus Mewisuda 47 orang Tahfiz I Kitab dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. di Pondok Pesantren Manba'ul Hikmah Jl. Pangleseran Kp. Cibatu Desa Cibatu Kecamatan Cikembar, Senin malam (25/11).

Menurut Pimpinan Ponpes Manba'ul Hikmah K.H Aang Munjin Hidayatullah, jumlah Wisuda Tahfiz I berjumlah 47 orang terdiri dari 33 Wisudawan dan 14 Wisudawati.

"Mudah mudahan semua wisudawan -wisudawati bisa mendapatkan keberkahan atas Ilmu yang telah di dapat,"harapnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi dalam sambutannya merasa sangat bangga atas kelulusan Wisudawan-wisudawati Tahfiz I Kitab karena merupakan pondasi dasar dalam membangun terwujudnya Visi Misi sukabumi yang religius dan mandiri.

"Saya merasa bangga dengan santri disini sudah memiliki religius dimana religius itu merupakan Pondasi dasar yang tidak banyak orang memiliki," ungkapnya.

Bupati menambahkan untuk menjadikan seorang anak yang memliki religius dan mandiri tidak perlu bersekolah di sekolah yang terkenal, karena untuk menjadikan seorang anak menjadi luar biasa merupakan kemauan dari anak itu sendiri.

"Seseorang memiliki sikap religius akan timbul dari kemauan pribadi dan dorongan dari orang tua dan lingkungannya,"ujarnya.

Bupati pun berharap kepada lulusan Tahfiz I Kitab Ponpes Manba'ul Hikmah atas Ilmu yang telah didapat agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa menjawab tantangan zaman di masa sekarang maupun yang akan datang.

" Dengan ilmu agama dan keahlian yang dimiliki selain nanti kita memliki kemampuan atau keahlian yang unggul melalui kemandirian dan juga menjadi manusia yang beradab dengan religiusnya untuk menjawab tantangan Zaman," pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan piala dan Hadiah kepada juara umum lomba Tahfiz I Kitab Resi Risna Wati.
Tampak hadir Camat Cikembar, Kades Cibatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda serta Tamu undangan lainya.

(HERIYADI)