Pagelaran Pawai Obor Penuh Inspiratif Dan Ide Cemerlang Dari Program Lembaga pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Batu Ceper(LPM)

Advertisement

Pagelaran Pawai Obor Penuh Inspiratif Dan Ide Cemerlang Dari Program Lembaga pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Batu Ceper(LPM)

Sunday, 10 November 2019


PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka hari sumpah pemuda dan menyambut hari pahlawan Gapura telah rapih terpasang dan Terpampang tegak lurus dengan hiasan sebuah patung ondel-ondel ciri khas Masyarakat Betawi dan terpampang sebuah susunan kalimat yang bertulisan ucapan selamat datang kepada warga masyarakat ( Pembangkit Sikap cinta warga akan kecintaan terhadap Negara yang berasaskan Ikrar 3 Point utama isi dari Sumpah Pemuda yang dimana tertuang sudah sebuah karya yang berpuisikan singkat satu kalimat yaitu 4 gabungan kata yaitu bertema  " Pemuda Pejuang Masa Depan" ).



Maksud dan tujuan diadakan acara peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan pemuda bangsa dan Negara Indonesia sebagai pendahulu yang telah mambuat para muda mudi bahkan para orang tua ikut merasakan gagap gempita aura gaungan dari pengambilan sumpah dan janji murni, para generasi pemuda penerus bangsa di zaman moderisasi Milenial di harapkan bangkit berjuang dan mempunyai kebanggaan terhadap Negeri Tercinta Indonesia Raya yang sangat bergelora namanya seantero dunia bahkan pada masa lampau ratusan tahun kita telah di jajah oleh penjajah kita tak kan gentar dan mundur sedikitpun dengan Kekuatan yang bersumber dari anugrah yang Maha Kuasa TUHAN Yang Maha Kuasa,  sehubungan dengan saat-saat bersejarah tibalah saatnya kami pemuda turut menggabungakan agenda peringatan Sumpah Pemuda dan sekaligus memperingati hari Pahlawan, Untuk kegiatan berlangsung selama tiga hari secara berturut-turut di mulai dari hari Jumat tanggal 8/11/2019 sampai dengan hari puncak Tanggal 10 November 2019 ini adalah tanggalnya hari para Pahlawan dan Pejuang Negara Indonesia tercinta.


Kami Selaku Petugas Keamanan dari pihak TNI/POLRI akan ikut bergabung untuk berpartisipasi di dalam Pengamanan kegiatan di maksud,  Adapun sekitar pukul 09.00 Wib Pihak kepolisian dari Polsek Batu Ceper telah berkumpul sebanyak 12 orang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Batu Ceper KOMPOL WAHYUDI. SH dengan di dampingi oleh Bapak Camat Batu Ceper H. Nurhidayatullah untuk melakukan pengngecekan kesiapan pelaksanaan Panitia LPM kelurahan Batu ceper Kota Tangerang dalam agenda Resmi penggagas ide cemerlang dan kreatif dan inspiratif, di waktu sebelumnya beberapa pengumuman telah di sebar luaskan ke warga masyarakat untuk meramaikan di ajang Para Pemuda-pemuda pejuang di masa depan dalam menghadapi kebudayaan milenial modernisasi ke kinian,  pihak Panitia telah berkoordinasi dengan instansi Muspika terkait yang Dimana sebagai penanggung jawab adalah Sdr. Bainul Abas ( TELP. 081294889086 ).


Dalam suasana kemeriahan yang Dimana ada beberapa acara pembuka seperti Lomba mewarnai anak-anak, Pengecekan kesehatan dari Tim Medis Puskesmas Batu Ceper untuk tim berjumlah 9 orang di pimpin ibu Wiwit dengan jumlah warga yang di periksa sebanyak 58 orang, selanjutnya Suguhan nyanyian lagu-lagu musik Band Pop dan pada sekitar pukul 19.30 Wib akan berlangsung Parade Pawai obor yang akan di ikuti oleh santri-santri dari Pondok Pesantren Assidiqiyah 2 Batu Ceper dan warga sebanyak kurang lebih 1.000 orang di saat parade berlangsung rombongan pawai obor di iringi Gundukan Nasi Tumpeng beserta Sajian sayur-mayur yang melimpah ruah yang akan di arak bersama-sama dan di boyong ke panggung Utama melewati pintu gerbang masuk area di lapangan Perumahan Arkadia kel. Batu ceper Kota Tangerang, selanjutnya telah hadir pula Wakil Walikota Kota Tangerang bapak Sachrudin yang ikut serta dalam pesona parade pawai obor nusantara.


Dengan harapan besar bahwa kegiatan tersebut mempunyai tujuan agar pelaksanaan berjalan meriah sekali dengan animo peminat kegiatan masih banyak sekali randown acara selama tiga hari yang paling utama adalah acara adanya Bazar toko-toko kecil dari unit koperasi Dari LPM kel. Batu Ceper, Senam Aerobik dan pada puncak acara hari Minggu olah raga jalan sehat yang akan di hadiri oleh Walikota Kota Tangerang bapak Arief Rachadiono Wismansyah.


Yang paling utama adalah dari sisi pendanaan pagelaran " Pemuda Pejuang di masa depan" pihak Panitia menjelaskan bahwa subsidi pendanaan dilaporkan hasil dari Swadaya Masyarakat yang peduli akan lingkungan perkembangan zaman.


Di sisi beberapa sudut jalan yang telah di lewati dalam pagelaran pawai obor tampak sudah tampak petugas TNI/POLRI yang bergabung ikut serta berkecimpung merasakan hiasan perjuangan semangat terangnya obor saat di gelar dan di pawaikan di beberapa jalan di sekitar kelurahan Batu Jaya.


Kapolsek Batu Ceper menghimbau dan menyatakan sikap tegasnya bahwa " Kami TNI/POLRI akan Mem-Back Up Pengamanan kegiatan acara yang berkualitas tinggi dengan penuh semangat perjuangan, Jalur lintas Pawai obor kami akan amankan dan sterilkan agar di saat berkonvoi menggelar aksi pertunjukan pawai obor, Saya menugaskan kepada Kanit Samapta IPDA NUR HIDAYAT untuk mengatur anggotannya sekaligus segera ploting personil POLRI di titik area tertentu agar suasana symbolis perayaan perjuangan kemerdekaan dapat berjalan dengan aman dan kondusif,"Ujar Wahyudi. SH.


Pagelaran Pawai Obor penuh Inspiratif dan ide cemerlang sang penggagas dari program familier Lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM Kel. Batu Ceper) dalam rangka hari Sumpah Pemuda dan Menyambut hari Pahlawan, Saya Kasi Humas Bripka Eko Indri Yanto.S.Kom menjelaskan bahwa " Untuk perhelatan  jalanya acara tersebut bernuansakan islami bergema Cerianya para warga pemuda-pemudi, selanjutnya acara kedepan akan ada beberapa efent organizer acara pertunjukan lainnya yang tidak kalah serunya untuk di simak di hari pekan liburan esok dan hadiah hiburan yang menarik berupa Door Price untuk di berikan kepada peserta warga Masyarakat dan pengunjung yang beruntung saat kegiatan berlangsung".


Usman/Haryo/Humas