Panitia Pengisian Kekosongan Perangkat Desa, Babinsa Ingatkan Sesuai Perda dan Harus Netral -->

Advertisement

Panitia Pengisian Kekosongan Perangkat Desa, Babinsa Ingatkan Sesuai Perda dan Harus Netral

Jumat, 22 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Babinsa Babakan Koramil 09/Kawunganten Sertu Mulyanto ikuti pembentukan panitia pengisian kekosongan perangkat desa formasi jabatan Kepala Dusun Purwosari, bertempat di Balai Desa Babakan Kecamatan Kawunganten, Kamis (21/11/2019). 


Kegiatan dihadiri Camat Kawunganten yang diwakil Kasi Pemerintahan Tuyar, SE dan diikuti Kades Babakan Sangiman, Ketua BPD Sukarjo beserta anggota, Ketua LPMD Edy purwanto beserta anggota dan Ketua RT serta RW

Kepala Desa Babakan Sangiman mengawali sambutannya menjelaskan bahwa terhitung mulai tanggal 30 Desember 2019 Kadus Purwosari memasuki masa pensiun, sehingga pemerintah desa  bersama BPD sepakat untuk melaksanakan proses penjaringan dan penyaringan perangkat Desa dengan membentuk kepanitiaan.

"Dengan dibentuknya kepanitiaan nantinya bisa segera memulai tahapan-tahapan dalam menyiapkan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa", jelasnya.

Ditempat yang sama, Kasi pemerintahan Kecamatan Tuyar, SE menjelaskan landasan hukum terkait pembentukan panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa. Hal itu merujuk pada Perda No. 10 tahun 2017 tentang perubahan atas Perda No. 4 tahun 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

"Pedomani apa yang sudah di atur dalam Perda tersebut, bila kurang jelas silahkan berkordinasi dengan kami di staf pemerintahan Kecamatan", terang Tuyar.

Hal yang sama juga disampaikan Babinsa Babakan Sertu Mulyanto. Dalam sambutannya, dia berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi panitia harus bekerja sesuai aturan Perda dan harus netral, hal itu untuk menghindari konflik yang di mungkin terjadi selama proses penjaringan dan penyaringan perangkat Desa.

Alhamdulillah hari ini proses pembentukan panitia sudah berjalan dengan baik, saya berharap semoga proses ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. "Selamat kepada Matori sebagai Ketua dan 6 orang lainnya sebagai wakil ketua, sekretaris, bendahara dan anggota. Ditangan kalianlah nama baik kepanitiaan dipertaruhkan", tegas Babinsa.

(Urip/Red)